3 Blunder Shin Tae Yong yang Bikin Timnas Indonesia Keok dari China

Rabu, 16 Oktober 2024 - 12:15 WIB
Shin Tae-yong melakukan tiga blunder yang menyebabkan Timnas Indonesia tersungkur dari China dengan skor 1-2 pada laga fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Foto: Timnas Indonesia
Shin Tae-yong melakukan tiga blunder yang menyebabkan Timnas Indonesia tersungkur dari China dengan skor 1-2 pada laga fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024) malam WIB. Kesalahan-kesalahan yang paling menyita perhatian penggemar adalah menempatkan pemain.

Dalam pertandingan itu, Shin Tae-yong menurunkan 11 pemain pertama. Yang membuat penggemar sepak bola mengernyitkan dahinya adalah kesalahan taktis, menempatkan pemain, hingga kurang tajamnya insting pemain dalam mencetak gol.





Berikut 3 Blunder Shin Tae-yong

1. Perubahan Formasi



Penggunaan formasi yang kurang tepat membuat strategi yang diterapkan Shin Tae-yong tidak berjalan efektif. Timnas Indonesia, yang biasanya menggunakan formasi 3-4-3 berubah menjadi 5-4-1.

Dengan banyak pemain bertahan, opsi serangan menjadi lebih terbatas. Pemain terlihat lebih fokus untuk mengunci permainan dan meredam serangan China yang cepat. Padahal pertandingan melawan China, Skuad Garuda sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026.



2. Pemilihan Pemain



Pemilihan pemain yang dilakukan Shin Tae-yong tak kalah menyita perhatian penggemar Timnas Indonesia. Ada lima pemain belakang saat Skuad Garuda mengumumkan 11 pemain pertama. Asnawi Mangkualam, Jay Idzes, Mees Hilgers, Calvin Verdonk, serta Shayne Pattynama bermain di lini pertahanan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More