PSSI Evaluasi Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia usai Gagal Capai Target

Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:47 WIB
Shin Tae-yong bakal dievaluasi usai Timnas Indonesia gagal mencapai target pada laga fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China / Foto: Kolase
Shin Tae-yong bakal dievaluasi usai Timnas Indonesia gagal mencapai target pada laga fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China. Hal itu sebagaimana disampaikan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

Arya mengatakan Timnas Indonesia harus berbenah diri setelah mengalami kekalahan itu. Dia pastikan PSSI akan melakukan sederet evaluasi untuk tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

"Kami akan evaluasi menyeluruh. Di mana masalahnya. Apa ada yang kurang. Apa ada pemain naturalisasi kurang di mana. Kami akan support pemain. Di sisi lain kami akan support hal-hal non-teknis. Di samping itu juga ada evaluasi dari BTN (Badan Timnas Indonesia (BTN)," kata Arya di Sekretariat PSSI Pers, GBK Arena, Rabu (16/10/2024).





Arya mengatakan Shin Tae-yong juga dievaluasi terkait performa Timnas Indonesia. Pasalnya, timnya gagal mencapai target yang sudah ditetapkan dalam laga tersebut.

"Termasuk Shin Tae-yong akan diminta laporan. Bagaimana laporannya ada masukan apa. Itu supaya kami kompak. Saat kompak, ada hal negatif bisa ditutupi sama-sama. Ini yang akan kami lakukan setelah pemain pulang ke Indonesia," sambungnya.



Saat ini Maarten Paes dkk berada di posisi kelima klasemen dengan tiga poin. Poin itu setelah mereka mencatatkan tiga hasil imbang dan satu kekalahan.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More