Roberto Mancini Belum Move On Arab Saudi Ditahan Imbang Timnas Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:02 WIB
Roberto Mancini Belum Move On Arab Saudi Ditahan Imbang Timnas Indonesia. Foto: IST
JEDDAH - Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini mengaku masih menyesal timnya ditahan imbang Timnas Indonesia . Mancini menyatakan, hasil seri melawan Indonesia membuat Arab Saudi kini kesulitan mencari poin.

Timnas Arab Saudi baru saja ditahan imbang Bahrain (0-0) di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Rabu (16/10/2024).

Dalam pertandingan itu, The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- bermain dominan. Namun demikian, mereka tidak dapat mencetak gol bahkan dari tendangan penalti.



Ya, eksekutor tendangan Salem Aldawsari kembali gagal menjalankan tugasnya. Salem juga gagal mencetak gol lewat penalti saat Arab Saudi ditahan imbang Timnas Indonesia (1-1) pada 6 September 2024 lalu.

Mancini mengatakan kecewa dengan hasil pertandingan melawan Bahrain. Pelatih asal Italia itu juga masih menyesal dengan kegagalan Arab Saudi membawa pulang tiga poin saat bersua dengan Timnas Indonesia.

“Hari ini kami memang pantas menang, tetapi kami kehilangan banyak peluang, dan kami juga gagal mengeksekusi tendangan penalti. Namun, secara keseluruhan kami memang pantas menang,” kata Mancini dilansir dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kamis (17/10/2024).

“Jika kami berhasil mencetak gol penalti melawan Indonesia dan juga di pertandingan hari ini, kami akan mendapatkan sembilan poin,” sambungnya.

Terlepas dari itu, Mancini mengatakan timnya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Sayangnya, upaya tersebut belum bisa terbayar dengan kemenangan.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, dan saya mengerahkan semua penyerang, tetapi kami tidak berhasil,” tutur Mancini.

Sementara itu, untuk selanjutnya Arab Saudi akan melakoni dua pertandingan tandang. The Green Falcons akan bertamu ke Australia (14/11/2024) dan Indonesia (19/11/2024) mendatang.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More