Wladimir Klitschko Comeback, Dukung Tinju Dipertandingkan di Olimpiade LA 2028

Kamis, 17 Oktober 2024 - 14:01 WIB
Wladimir Klitschko Comeback, Dukung Tinju Dipertandingkan di Olimpiade LA 2028/Boxing Scene
Eks juara dunia kelas berat dan peraih medali emas Olimpiade 1996, Wladimir Klitschko , memberikan dukungannya kepada World Boxing dan presidennya, Boris van der Vorst, dalam upaya mereka untuk mempertahankan tinju di Olimpiade . Dalam sebuah video berdurasi 39 detik, Klitschko, legenda tinju asal Ukraina, menekankan pentingnya mempertahankan tempat tinju di Olimpiade, terutama dengan tujuan untuk Olimpiade 2028 di Los Angeles.

“Tinju adalah salah satu olahraga paling spektakuler dan tertua dalam program Olimpiade,” kata Klitschko. “Berbicara sebagai juara Olimpiade 1996, saya ingin mengadvokasi bahwa tinju harus aman untuk LA2028.”



Klitschko, yang memenangkan medali emas di Olimpiade Atlanta, mengatakan bahwa ia percaya pada visi Tinju Dunia dan van der Vorst untuk melestarikan impian Olimpiade bagi para petinju masa depan. Ia menyoroti jangkauan global tinju dan keselarasannya dengan nilai-nilai Piagam Olimpiade.

Tinju Dunia didirikan pada bulan April 2023 dengan tujuan eksplisit untuk mempertahankan tinju di Olimpiade. Pada tanggal 7 Mei 2024, organisasi ini mengadakan pertemuan resmi pertamanya dengan IOC, menandai awal kolaborasi yang bertujuan untuk memastikan masa depan tinju di Olimpiade.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More