Drama Latihan Bebas di Phillip Island: Marc Marquez Tercepat, Martin dan Bagnaia Terpeleset!

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 13:18 WIB
Marc Marquez tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan yang cukup menegangkan di Sirkuit Phillip Island, Jumat (18/10/2024) / Foto: @MotoGP
Marc Marquez tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan yang cukup menegangkan di Sirkuit Phillip Island, Jumat (18/10/2024). Pembalap Gresini Ducati itu mengungguli rekan setim sekaligus adik kandungnya, Alex Marquez.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sesi latihan bebas pertama (FP1) sempat dibatalkan lantaran kondisi cuaca buruk (hujan lebat). Setelah hujan mereda, panitia penyelenggara akhirnya memutuskan untuk menggelar latihan bebas kedua (FP2).

Latihan sore awalnya diperpanjang dari 60 menjadi 80 menit. Keputusan itu kemudian dibatalkan, dengan sesi dipotong kembali menjadi satu jam normal karena lintasan mengering.





Sangat melegakan bagi tim, pembalap, dan Michelin, yang sangat membutuhkan data tentang aspal baru saat sesi tersebut tetap kering. Namun, awan gelap mulai berkumpul dan drama awal bagi para sirkus MotoGP dimulai.

Jorge Martin dan Francesco Bagnaia bergabung dengan pembalap yang langsung lolos ke Kualifikasi 2 (Q2). Tetapi beberapa nama besar, termasuk Jack Miller dan Enea Bastianini, tertinggal di luar sepuluh besar dan menuju Q1, Sabtu (19/10/2024).

Martin sebagai pemimpin kejuaraan dunia memulai latihan bebas kedua dengan mimpi buruk ketika ia terjatuh saat mencoba menghindari tabrakan dengan bagian belakang Fabio Quartararo di tikungan tajam Tikungan 4. Martin kembali ke pit Pramac, sementara Miller jatuh di rumput basah setelah melebar di tikungan yang sama.



Sementara Bagnaia mengalami masalah yang tidak terlalu kentara tetapi juga tidak mencatatkan waktu putaran awal. Sementara itu, saat melaju di lintasan kering tetapi dengan awan gelap yang membayangi, Marquez dengan cepat melesat 1,7 detik di depan para pesaingnya.

Marquez mencatatkan waktu tercepat 1.27.770 detik dari 19 lap yang dilahapnya. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 0.102 dari Alex Marquez yang mengekor di belakangnya.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More