Gregoria Mariska Bungkam Pusarla Sindhu, Tantang An Se Young di Semifinal Denmark Open 2024

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 20:50 WIB
Gregoria Mariska Bungkam Pusarla Sindhu, Tantang An Se Young di Semifinal Denmark Open 2024. Foto: PBSI
ODENSE - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung , menang atas Pusarla V. Sindhu asal India di babak perempat final Denmark Open 2024. Gregoria menang lewat pertarungang tiga gim dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-9.

Kemenangan ini mengantarkan Gregoria ke babak semifinal Denmark Open 2024. Di babak itu, dia akan menantang lawan kuat asal Korea Selatan, yakni An Se Young.

Berlaga di Jyske Bank Arena, Jumat (18/10/2024) malam WIB, Gregoria memulainya sangat baik. Peraih perunggu Olimpiade Paris 2024 itu mampu ungguli Sindhu dengan skor 8-5.



Gregoria pun berhasil unggul lebih dulu di interval gim pertama dengan skor 11-7. Usai jeda, pemain nomor delapan dunia itu memperlebar keunggulannya menjadi 16-11.

Poin demi poin mampu dicuri dengan sangat baik oleh Gregoria. Pada akhirnya, Gregoria sukses mengunci kemenangan atas Sindhu di gim pertama dengan skor 21-13.

Di gim kedua, Gregoria mendapat tekanan yang berarti dari Sindhu sehingga harus tertinggal 1-6. Namun tunggal putri andalan Indonesia itu berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi unggul 7-6.

Namun sayangnya, Gregoria harus tertinggal 10-11 di interval gim kedua. Alih-alih mengejar ketertinggalannya, dia justru semakin tertinggal dari Sindhu dengan skor 12-16.

Gregoria terus berupaya memangkas ketertinggalannya. Sayangnya, upaya dari Gregoria belum berbuah manis karena kalah dari Sindhu di gim kedua dengan skor 16-21.

Pada gim penentuan, Gregoria terlihat mulai menemukan irama permainannya sehingga ungguli Sindhu dengan skor 7-2. Dia pun berhasil unggul lebih dulu di interval gim ketiga dengan skor 11-4.

Setelah jeda, Gregoria terus memperlebar keunggulannya atas Sindhu menjadi 16-8. Hasilnya, pemain kelahiran Wonogiri itu sukses mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-9.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More