Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Raih Pole Position

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 08:04 WIB
Jorge Martin mengamankan pole position MotoGP Australia 2024. Kepastian itu didapat setelah pembalap Ducati Corse itu menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi / Foto: Jorge Martín Almoguera (@88jorgemartin) · X
Jorge Martin mengamankan pole position MotoGP Australia 2024. Kepastian itu didapat setelah pembalap Ducati Corse itu menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Kualifikasi dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi kualifikasi pertama (Q1) dan kedua (Q2). Para pembalap yang berada di sesi kualifikasi kedua merupakan rider 10 teratas di sesi latihan (practice).

Pada Q1, Luca Marini (Repsol Honda), Joan Mir (Repsol Honda), dan Augusto Fernandez (GASGAS Tech3) menjadi yang terdepan di awal sesi kualifikasi pertama. Ketiganya langsung tampil cepat untuk mencari dua slot menuju kualifikasi kedua.





Namun demikian, Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Raul Fernandez (Aprilia Racing) mengambil alih posisi terdepan. Keduanya pun berhasil mengamankan dua slot menuju sesi kualifikasi kedua, bergabung dengan 10 pembalap yang sudah memiliki tiket di Q2.

Memasuki Q2, perebutan pole position langsung terjadi antara Marc Marquez (Gresini Ducati), Jorge Martin (Ducati Pramac), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Martin untuk sementara menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 28,365 detik.



Sempat diambil alih Maverick Vinales (Aprilia Racing), Martinator -julukan Jorge Martin- kembali mendapatkan catatan waktu tercepat di detik-detik terakhir Q2. Pada akhirnya, Jorge Martin berhasil mengamankan pole position di MotoGP Australia 2024.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More