Kisah Dinasti Tszyu: Kostya, Tim, Nikita yang Guncang Jagat Tinju

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:12 WIB
Kisah dinasti Tszyu: Kostya, Tim, Nikita yang mengguncang jagat tinju / Foto: Boxing Scene
Kisah dinasti Tszyu: Kostya, Tim, Nikita yang mengguncang jagat tinju . Sudah hampir 20 tahun sejak Kostya Tszyu yang hebat terakhir kali menjadi petarung aktif, melawan Ricky Hatton dalam salah satu pertarungan terbaik tahun ini.

Sudah delapan tahun sejak ia menghadiri salah satu pertarungan putra sulungnya - saat debut profesional Tim Tszyu, sebuah kemenangan atas Zorran Cassady pada bulan Desember 2016.

Ketika pada hari Kamis Kostya tiba di Orlando untuk menghadiri perebutan gelar kelas welter super IBF Tim Tszyu melawan Bakhram Murtazaliev, mungkin yang paling penting adalah ia melihat Nikita - adik laki-laki Tim - untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.





Dalam banyak hal, sangat sedikit yang terlihat darinya sejak tahun 2005 saat ia menghadapi Hatton.

Pada tahun 2011, ia mendapatkan penghargaan atas kariernya yang menempatkan dirinya sebagai salah satu petinju kelas welter junior terbaik dengan dilantik ke dalam Hall of Fame Tinju Internasional.

Ada juga penampilannya di Tim Tszyu-Cassady, pada tahun 2016, dan wawancara yang dilakukan menjelang kemenangan putranya atas Jack Brubaker tiga tahun kemudian. Namun, Tszyu tetap menjaga profil yang lebih rendah di Moskow, Rusia, di mana ia tidak dikenal di antara penduduk kota yang berpenduduk 13 juta orang.

Petinju pembunuh ini menjalani kehidupan beradab di kota metropolitan yang mudah dikenali, dan sembari berbaur dengan lingkungannya, ia membesarkan sebuah keluarga baru di sebuah kehidupan dan rumah baru. "Tidak ada waktu," kata pria berusia 55 tahun itu kepada BoxingScene, ketika ditanya mengapa hanya sedikit sekali dia terlihat."

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More