2 Penyebab Duel Ulang Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol Bisa Mundur Setahun

Selasa, 22 Oktober 2024 - 08:55 WIB
2 Penyebab Duel Ulang Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol Bisa Mundur Setahun/BoxinG Scene
Penyebab duel ulang Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol terancam mundur setahun. Ada beberapa alasan menurut promotor Bob Arum yang menyebabkan duel ulang Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol harus mundur hingga akhir tahun 2025.

Pertarungan pertama antara Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol untuk memperebutkan gelar juara kelas berat ringan yang tak terbantahkan akhirnya dapat terlaksana berkat dukungan dana dari Turki Alalshikh dan entitas Riyadh Season miliknya. Pertarungan kedua mungkin harus menunggu karena waktu pelaksanaan festival Riyadh Season yang sebenarnya, menurut Bob Arum dari Top Rank, yang mempromosikan Artur Beterbiev.Acara Riyadh Season diadakan mulai bulan Oktober dan berlanjut selama beberapa bulan. Alalshikh mendanai tinju sebagai bagian dari upaya untuk menarik perhatian positif bagi Arab Saudi.





Banyak kritikus menyebut upaya ini sebagai pencucian olahraga yang dimaksudkan untuk mengubah narasi tentang negara tersebut dan catatan hak asasi manusianya. "Turki, yang merupakan seorang pria yang menyukai tinju, ingin melihat pertandingan ulang, dan saya pikir publik akan senang melihat pertandingan ulang. Namun sekali lagi, karena Riyadh Season berakhir pada bulan Februari, tanggal paling cepat untuk pertandingan ulang adalah Oktober mendatang," kata Bob Arum kepada reporter tinju Dan Rafael dalam podcast Fight Freaks Unite.

Rafael mencatat bahwa Alalshikh mendanai pertandingan tinju di waktu-waktu lain dalam setahun dan di lokasi lain. Sebagai contoh, Beterbiev vs Bivol pada awalnya akan berlangsung pada bulan Juni 2024. Dan pertunjukan pada bulan Agustus yang menampilkan Israil Madrimov vs Terence Crawford diadakan di Los Angeles. "Namun bukan itu yang akan mereka lakukan di masa depan. Saya pikir ada banyak penolakan terhadap Yang Mulia untuk melakukan pertarungan di luar Arab Saudi dan di luar Riyadh Season," kata Arum.

"Saya rasa ke depannya, untuk memanfaatkan anggaran besar yang akan mereka miliki, mereka harus melakukan pertarungan di Riyadh Season di Arab Saudi, dan itu masuk akal. Jadi, ini mungkin berarti bahwa masing-masing dari mereka bertarung sekali lagi melawan lawan lain, dan kemudian pada bulan Oktober tahun depan, mereka melakukan pertandingan ulang. Saya rasa, dari sudut pandang bisnis, itulah yang paling mungkin terjadi."

Jika apa yang dikatakan Arum benar, maka ini akan memberi kesempatan bagi Beterbiev untuk melakukan pembelaan terhadap penantang wajib IBF Michael Eifert.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More