Duel Ulang Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol, Eddie Hearn: Hampir Pasti Terjadi!

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:30 WIB
Duel Ulang Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol, Eddie Hearn: Hampir Pasti Terjadi! Foto: Boxing Scene
Promotor Dmitry Bivol, Eddie Hearn , mengatakan bahwa Yang Mulia Turki Alalshikh memberitahunya bahwa pertandingan ulang melawan juara kelas berat ringan tak terbantahkan, Artur Beterbiev, "telah dimulai." Hearn tidak mengatakan kapan pertandingan ulang itu akan berlangsung.

Promotor Artur Beterbiev, Bob Arums , mengatakan bahwa pertandingan ulang ini akan berlangsung di Riyadh Season berikutnya pada bulan Oktober 2025. Sebelum itu, Beterbiev (21-0, 20 KO) akan mempertahankan gelar juara dunia kelas berat badan 79,3 kilogram yang baru saja diraihnya. Petinju wajib IBF Michael Eifert mungkin akan menjadi lawan Beterbiev berikutnya pada awal tahun depan. Hearn masih yakin bahwa Bivol (23-1, 12 KO) layak menang atas Beterbiev pada 12 Oktober lalu di Riyadh.

Dia mengunggulkan Bivol dengan angka 8-4. Para juri memberikan kemenangan bagi Beterbiev melalui keputusan mayoritas 12 ronde, dengan skor 115-113, 116-112, dan 114-114. Bivol menggunakan terlalu banyak gerakan pada paruh terakhir laga, terutama pada ronde-ronde kejuaraan, dan kalah dalam kontes ini.



Hearn harus berbicara dengan Bivol sebelum pertandingan ulang untuk memberitahukan bahwa ia harus bertarung dengan lebih agresif, karena ia terlihat berlari pada ronde ke-8, 9, 10, 11, dan 12. Hal ini terjadi setelah Beterbiev melukai Bivol pada ronde ke-7 dan mengambil alih pertarungan.

"Yang Mulia telah mengatakan kepada kami bahwa laga ulang akan berlangsung. Jadi, kita tunggu saja konfirmasi terakhirnya," ujar Eddie Hearn kepada Fight Hub TV mengenai pertarungan ulang antara juara dunia kelas berat ringan tak terbantahkan, Artur Beterbiev, dan Dmitry Bivol.

Hearn tidak menyebutkan bahwa laga ulang ini akan berlangsung pada bulan Oktober 2025, namun kemungkinan besar itu akan terjadi. Ia harus mencari lawan untuk menjaga Bivol tetap tajam sebelum laga ulang tersebut.

Seseorang yang dapat menyamai gaya bertanding Beterbiev akan sangat ideal. Pelatih Beterbiev, John Scully, mengatakan bahwa keputusan Bivol untuk berlari pada tiga ronde terakhir menyebabkan dirinya kalah dalam pertarungan tersebut, karena ia telah memberikan bagian krusial dari pertarungan tersebut.

Scully menunjukkan bahwa ketika seorang petarung menyelesaikan laga dengan kuat di tiga ronde terakhir, seperti yang dilakukan Beterbiev, mereka sering kali menang. Bivol sedang dalam pelarian dan tidak tertarik untuk bertarung lagi. Ia hanya berusaha untuk tidak terkena KO.

"Anda tidak dapat tidak memenangkan tiga ronde terakhir dan berkata, 'Saya rasa saya menang. Jika saya akan kalah dalam tiga ronde terakhir, dan pada dasarnya saya akan berlari. Jika saya menghindari kontak, saya tidak akan merasa seperti seorang pemenang," kata pelatih Beterbiev, John Scully, kepada saluran One Round With George, berbicara tentang Dmitry Bivol yang gagal memenangkan tiga ronde terakhir melawan Artur Beterbiev karena memilih untuk bergerak daripada bertarung.

"Artur menyelesaikan laga dengan sangat kuat. Ia membuat Bivol lari. Jika anda seorang petarung, anda tidak ingin menjadi petarung dengan wajah penuh luka dan saya terus bergerak. Ada alasan mengapa Anda bergerak. Anda bergerak karena orang itu tidak memukul dengan keras."
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More