Hasil Tinju Dunia: Jack Catterall Rusak Mimpi Juara Regis Prograis

Minggu, 27 Oktober 2024 - 05:31 WIB
Hasil Tinju Dunia: Jack Catterall Rusak Mimpi Juara Regis Prograis/BoxinG Scene
Hasil tinju dunia : Jack Catterall menghancurkan mimpi juara dunia Regis Prograis setelah menang angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde di Co-Op Live Arena, Manchester, Inggris, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Kemenangan itu membuka jalur Jack Catterall untuk menjalani perebutan gelar juara kelas ringan super.

Petarung yang tepat menang, namun meskipun ketiga juri memberikan kemenangan bagi Catterall, kartu-kartu skor yang diberikan terlalu lebar. Manuel Oliver Palomo memberikan nilai 117-108, Bob Williams memberikan nilai 116-109 dan Dave Braslow memberikan nilai 116-109 untuk Catterall.

Ini adalah penampilan ketiga Catterall secara beruntun, dan setelah mengalahkan Jorge Linares, Josh Taylor dan Prograis, akan sangat sulit untuk menghalangi petinju berusia 31 tahun asal Chorley ini untuk meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Prograis berada di luar performa terbaiknya sejak menghentikan Jose Zepeda pada tahun 2022.





Petinju berusia 35 tahun ini tampil datar saat menghadapi Danielito Zorrilla dan pada Juni 2023, serta terlihat tidak memiliki ide dan semangat saat menghadapi Devin Haney di bulan Desember. Di Manchester, Prograis tampil lebih baik dari sebelumnya. Kecintaan Prograis akan petualangan dan kegembiraan sudah sangat dikenal. Mungkin tidak mengherankan jika perjalanan melintasi Atlantik untuk sebuah pertarungan yang menentukan dengan Catterall, menyalakan kembali semangat sang juara dunia dua kali kelas ringan super ini.

Mengingat bahwa kedua petarung ini adalah petinju yang cerdas dan licin, yang gemar bekerja dengan tempo mereka sendiri, hanya ada sedikit kesempatan untuk melontarkan serangan keras sejak bel pertandingan berbunyi, dimana kedua petarung kidal ini menghabiskan dua ronde awal untuk saling mencari tahu dan membangun celah bagi pukulan kiri mereka.

Sulit untuk mencetak poin pada ronde-ronde awal, namun Catterall, 30-1 (13 KO), sesekali menemukan sasaran bagi jab kerasnya dan Prograis, 29-3 (24 KO), mengakhiri ronde kedua dengan sebuah serangan singkat yang membuat Catterall terlihat tidak terorganisasi.

Ronde ketiga adalah pertarungan lain dari feint dan jab. Catterall sangat senang untuk duduk dan menunggu Prograis menjaga jarak sebelum mencoba mendaratkan serangan yang berarti. Akhirnya, petinju AS itu mengambil kesempatan dan menutup jarak, namun Catterall mendaratkan sebuah pukulan kiri keras yang membuat kaki Prograis goyah saat ronde itu berakhir. Ia belajar dari kesalahan tersebut dan menjalani ronde keempat dengan lebih baik, dengan lebih banyak duduk dan mengandalkan jab-nya.

Prograis akhirnya menemukan sebuah pukulan kiri keras pada ronde kelima, dimana Catterall sempat bertahan untuk memupuskan harapannya untuk melanjutkan laga. Prograis berhasil menyarangkan sebuah jab keras beberapa saat kemudian, dan Catterall sempat terjatuh dan mendapat hitungan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More