Francesco Bagnaia Juara MotoGP Thailand 2024, Marc Marquez Kecelakaan

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:00 WIB
Francesco Bagnaia Juara MotoGP Thailand 2024, Marc Marquez Kecelakaan. Foto: IST
BURIRAM - Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memenangi balapan utama MotoGP Thailand 2024 . Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (27/10/2024) sore WIB.

Kemenangan ini membuat persaingan perburuan gelar juara MotoGP 2024 semakin sengit. Bagnaia yang ada di posisi dua mengoleksi 436 poin, terpaut 17 poin dari Jorge Martin yang mengoleksi 453 poin.

Jorge Martin melakukan start yang mulus sehingga sukses memimpin balapan usai melewati Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia. Kemudian Marc Marquez juga merangsek naik ke posisi tiga dengan melewati Bastianini.



Kali ini, Martin memimpin balapan dengan dibuntuti Bagnaia, Marquez. Sementara Bastianini harus merosot ke posisi 10 karena melakukan start yang buruk. Persaingan ketat terlihat di urutan tiga teratas.

Menyisakan 22 lap tersisa, Martinator -julukan Jorge Martin- melakukan kesalahan karena melebar keluar lintasan saat memasuki tikungan. Bagnaia pun dengan sigap langsung mengambil alih posisi pertama dengan diikuti Marquez dan Martin.

The Baby Alien -julukan Marquez- sempat naik ke posisi pertama, namun Bagnaia langsung kembali mengambil alih posisi tersebut. Persaingan sengit tersaji antara Bagnaia dan Marquez. Sementara Martin yang ada di posisi tiga terpaut 1,8 detik dari Pecco.

Sialnya, Marquez mengalami crash sehingga Matin naik ke posisi dua dan Jack Miller di urutan tiga. Memasuki 10 lap tersisa, Bagnaia masih cukup nyaman memimpin balapan dengan unggul 2,7 detik atas Martinator.

Memasuki lima lap tersisa, Pedro Acosta berhasil naik ke posisi empat usai menyalip Brad Binder. Setelah itu, Acosta dan Miller terlibat persaingan sengit dalam perebutan posisi tiga.

Sementara, Bagnaia terlihat sangat nyaman dalam memimpin balapan di dua lap tersisa. Pada akhirnya, murid Valentino Rossi itu berhasil finish posisi satu dengan diikuti Martin, dan Acosta.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More