Statistik Mengerikan Mohamed Salah vs Arsenal: 11 Gol dalam 15 Pertandingan

Senin, 28 Oktober 2024 - 09:39 WIB
Mohamed Salah menjadi salah satu pemain yang paling menonjol saat Liverpool menahan imbang 2-2 Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Emirates, Senin (28/10/2024) WIB / Foto: Liverpool
Mohamed Salah menjadi salah satu pemain yang paling menonjol saat Liverpool menahan imbang 2-2 Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Emirates, Senin (28/10/2024) WIB. Ini berkaitan dengan rekor gol yang dicetak pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Liverpool, yang berstatus sebagai tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Bukayo Saka saat laga baru berjalan sembilan menit. Namun euphoria pendukung tuan rumah tak bertahan lama.

Selang sembilan menit kemudian, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol penyeimbang Virgil van Dijk. Dua menit sebelum turun minum, puluhan ribu pendukung tuan rumah kembali bersorak.





Adalah Mikel Merino, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool yang mengincar poin baru bisa mencetak gol penyeimbang sembilan menit sebelum laga usai. Mo Salah menjadi aktor protagonis di balik gol kedua The Reds.

Statistik menyebut jika Mo Salah telah mencetak 11 gol dan memberikan dua assist dalam 15 pertandingan melawan Arsenal di Liga Inggris. Pemain berpaspor Mesir itu juga berhasil menjaga tradisi mencetak gol di tiga pertandingan terakhirnya melawan The Gunners.



Tak hanya Arsenal saja yang menjadi langganan gol Mo Salah. Ada dua tim lain yang sudah kebobolan 10 gol atau lebih dari pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Kedua tim yang dimaksud tersebut adalah Manchester United dan West Ham United. Meskipun menampilkan permainan sensasional di lapangan hijau, namun nasibnya bersama Liverpool masih tanda tanya.

Ini bisa menjadi musim terakhir Mo Salah mengenakan jersey Liverpool mengingat kontraknya bersama klub berakhir pada akhir musim ini. Dan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembahasan mengenai pembaruan kontrak.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More