Profil Vincent Paes, Ayah Maarten Paes yang Ternyata Seorang Konglomerat Belanda

Senin, 28 Oktober 2024 - 11:11 WIB
Maarten Paes terlahir bukan dari keluarga sembarangan. Kiper Timnas Indonesia itu lahir dari keluarga konglomerat atau kaya raya di Belanda / Foto: De Gelderlander
Maarten Paes terlahir bukan dari keluarga sembarangan. Kiper Timnas Indonesia itu lahir dari keluarga konglomerat atau kaya raya di Belanda.

Hal ini terungkap dari seseorang yang tinggal di Belanda. Sebut saja namanya Yesi. Dalam akun TikTok pribadinya (@yesidibelanda), wanita asal Banyuwangi itu bercerita jika Vincent Maarten (ayah Maarten Paes) memiliki banyak perusahaan.

Tak aneh sejak kecil Maarten sudah terbiasa hidup dengan kemewahan. Menurut laporan Makanbola, kiper yang membela FC Dallas itu tinggal di villa yang luasnya adalah 2.600 meter persegi. Vila itu memiliki 18 kamar, sauna, hingga kolam renang.





Dilansir dari AD.nl, vila itu telah dijual pada 2018 dan laku 3,2 juta euro atau sekitar Rp54 miliar. Lantas, seperti apa profil ayah Maarten Paes?

Profil Vincent Paes



Vincent Paes belajar Ekonomi di Tilburg. Setelah itu dia bekerja di bisnis keluarga ayahnya, sebuah perusahaan pengerukan kerikil dan pasir. Setelah ayahnya meninggal beberapa waktu kemudian, Paes dan sepupunya mengambil alih.

Pada 1986, Vincent menjabat sebagai dewan direksi Paes Group. Setelah mengambil alih saham dari anggota keluarga lainnya, ia memperluas perusahaan bersama sepupunya.

Perusahaan diberi peluang ekstraksi di berbagai negara Eropa, setelah itu perusahaan melanjutkan untuk membeli beberapa perusahaan lain, antara lain, beton dan aspal. Pada 1990-an, Paes dan perusahaannya adalah salah satu perusahaan pertama yang mulai menggunakan biomassa untuk menghasilkan energi.



Peralihan awal ini memungkinkan perusahaan Paes membangun keahlian yang luas di bidang ini. Tak lama setelah pergantian milenium, Paes menjual divisi awal perusahaannya untuk fokus sepenuhnya pada proyek energi.

Ayah Maarten Paes yang merupakan mantan Chairman NEC Nijmegan kini berstatus sebagai Chairman Paes Group, Maarten Klinik, Direktur Vincent Paes BV, CFO Holistisch Living Estate. Selain itu, ayah Maarten Paes juga memiliki tempat rekreasi di Zanzibar, Tanzania.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More