5 Klausul Aneh dalam Kontrak Pemain Sepak Bola

Kamis, 03 September 2020 - 08:05 WIB
Dalam perjanjian kontrak pemain sepak bola profesional tidak melulu berisi perihal gaji dan durasi kontrak bersama klub baru. Tetapi ada juga berbagai klausul yang beragam seperti bonus atau larangan tertentu yang harus dipatuhi pemain / Foto: Kolase
Dalam perjanjian kontrak pemain sepak bola profesional tidak melulu berisi perihal gaji dan durasi kontrak bersama klub baru. Tetapi ada juga berbagai klausul yang beragam seperti bonus atau larangan tertentu yang harus dipatuhi pemain.

Selain aspek tersebut ada juga permintaan yang mungkin dianggap nyeleneh, seperti yang dibeberkan oleh DailyStar, mengenai lima klausul aneh pemain sepak bola. Mulai dari permintaan terbang ke luar angkasa hingga takut bepergian naik pesawat terbang.

Berikut 5 Klausul Aneh dalam Kontrak Pemain Sepak Bola



1. Stefan Schwarz (Sunderland)



Itu terjadi pada musim panas 1999. Mantan pemain Arsenal itu bergabung dengan Sunderland dengan rekor 4 juta poundsterling dari Valencia. Dalam klausul kontrak tersebut Schwarz telah menyatakan keinginan untuk mengunjungi luar angkasa.

Begitu kagetnya dewan Sunderland mengetahui permintaan tersebut, sehingga mereka bersikeras pada ketentuan "tidak ada perjalanan luar angkasa" dalam kontrak gelandang internasional Swedia itu.

Memang, Reid memberi tahu Schwarz bahwa setiap penerbangan potensial ke luar angkasa tidak akan ditoleransi. Setelah hanya membuat 62 penampilan liga dalam empat tahun bersama Sunderland, mungkin karier perjalanan luar angkasa prospektifnya akan berjalan lebih baik daripada waktunya di timur laut.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More