Manchester City Gunduli West Ham di Etihad

Kamis, 20 Februari 2020 - 04:24 WIB
Manchester City Gunduli West Ham di Etihad
Manchester City Gunduli West Ham di Etihad
A A A
MANCHESTER - Manchester City berhasil memangkas perolehan poin dari Liverpool setelah mengalahkan West Ham United pada laga pekan 26 Liga Inggris 2019/2020. Bertanding di Stadion Etihad, pasukan Pep Guardiola menang dengan skor 2-0, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Hasil positif ini membuat Guardiola sukses mempertajam catatan kepelatihannya selama melawan West Ham dengan belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Kevin de Bruyne menjadi aktor di balik keberhasilan City menekuk The Hammers.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi aktor protagonis di balik gol pembuka City yang dicetak Rodri pada menit 30. Berawal dari proses sepak pojok De Bruyne, Rodri yang lolos dari pengawalan pemain tim tamu berhasil menyambut bola tersebut dengan sundulan.

Keunggulan 1-0 untuk kemenangan City tak berubah hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Guardiola masih memertahankan skuatnya.

Permainan menyerang pun diperagakan Sergio Aguero dkk. Namun City baru bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 62. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang tim tamu, De Bruyne yang lolos dari pengawalan pemain bertahan berhasil melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sempit setelah menerima umpan sodoran Bernardo Silva.

Berkat umpan brilian dan sumbangan satu gol, De Bruyne itu tercatat sudah terlibat dalam 151 gol di lima liga top Eropa. Rinciannya, 54 gol dan 97 assist untuk Chelsea, Werder Bremen, Wolfsburg, dan Man City.

Di sisa waktu pertandingan, City tak mengendurkan serangan. Mereka berhasil mengintimidasi pertahanan tim tamu dengan mudah. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

City berhasil menang dengan skor 2-0. Tambahan tiga poin ini membuat The Citizens berhasil memangkas perolehan poinnya dengan Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini menjadi 22 angka. Sementara bagi West Ham, hasil minor ini membuat mereka terjebak di zona merah alias degradasi dengan raihan 24 poin dari 26 pertandingan yang telah dijalani.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1252 seconds (0.1#10.140)