5 Penjaga Gawang dengan Clean Sheet Terbaik di Eropa Musim Ini

Minggu, 03 Mei 2020 - 10:34 WIB
Peran kiper di bawah mistar gawang kerap diibaratkan seperti dua sisi mata uang yang sulit terpisahkan dalam bagian pertandingan. Foto/Kolase
JAKARTA - Memiliki penjaga gawang piawai jelas membuat nyaman dan banyak menghadirkan keuntungan untuk klub. Bahkan pada banyak momen krusial kiper mempunyai peran besar dalammeraih kemenangan.

Di jagat sepak bola daratan Eropa banyak kiper berkualitas mumpuni, terutama di klub-klub besar. Salah satu ukuran menilai kualitas seorang kiper, adalah dari catatan penampilan tanpa kebobolan alias cleen sheet. (Baca juga; Pjanic Cocok dengan Gaya Bermain Barcelona )

Lantas, siapa sajakah kiper terbaik di Eropa saat ini. Berikut Statistik Kiper Terbaik di 5 Liga Top Eropa Musim ini:

1. Jan Oblak (Atletico Madrid)





Jan Oblak adalah kiper yang tampil dalam 27 pertandingan atau 2.406 menit musim ini bersama Atletico Madrid di Liga Spanyol. Oblak rata-rata mampu meminimalisir gawangnya untuk tidak kebobolan dengan persentase 0,71 gol untuk setiap 90 menit. Rasio Clean Sheet sebesar 41%. Itu berarti Oblak telah menjaga Clean Sheet dalam 11 pertandingan dari 27 pertandingan yang dimainkannya.

2. Alisson Becker (Liverpool)



Alisson Ramses Becker adalah Kiper yang telah tampil dalam 20 pertandingan musim ini bersama Liverpool di Liga Premier. Dia setidaknya tercatat sudah bermain selama 1.735 menit. Rata-rata Becker mampu menjaga gawangnya 0,57 gol untuk setiap 90 menit. Rasio Clean Sheet saat ini berada di 50%. Itu berarti Becker menjaga clean sheet dalam 10 pertandingan dari 20 pertandingan yang dimainkannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More