Liga Primer Bisa Digelar lagi, tapi di Australia?

Minggu, 03 Mei 2020 - 23:05 WIB
Optus Stadium pernah digunakan Manchester United (MU) saat tur pra-musim 2019/2020, dan bisa digunakan untuk menggelar pertandingan Liga Primer. Foto: skysport
LONDON - Ada kemungkinan Liga Primer musim 2019/2020 yang terhenti akibat penyebaran virus Corona dilanjutkan lagi. Tapi, lokasi pertandingannya bukan di Inggris, melainkan luar negeri, yaitu Australia.

Liga Primer musim ini telah dihentikan mulai pertengahan Maret lalu. Sejak saat itu, muncul sejumlah opsi terkait nasib kompetisi tertinggi di Inggris tersebut. Ada yang menyarankan diakhiri seperti Eredivisie dan Ligue 1. Namun, tidak jarang pula yang ingin dilanjutkan.

Ada sejumlah alternatif sekiranya Liga Primer ingin diselesaikan. Salah satunya digelar di luar negeri. Sebelumya, sempat ada ide dilaksanakan di China karena situasinya lebih aman. Sekarang, ada tempat lain yang diusulkan, yakni Australia.

Ini diutarakan agen pemain, Gary Williams. Menurutnya tidak mungkin melanjutkan Liga Primer di Inggris. Pasalnya, wabah virus Corona masih meneror dimana sejauh ini sudah menewaskan hingga 28.100 jiwa.

Itu sebabnya Williams menyarankan agar Liga Primer dihelat di luar negeri, lebih tepatnya di Perth, Australia. Menurutnya Negeri Kanguru layak dijadikan tempat untuk menggelar pertandingan karena relatif lebih aman.



Pasalnya, meski ada 7.000 kasus positif virus Corona di Australia, jumlah kematiannya hanya 93 orang. Williams yang berdomisili di Perth, menyatakan Optus Stadium dan WACA bisa dijadikan tempat berduel.

Optus Stadium sempat menjadi kandang Manchester United (MU) selama tour pra-musim jelang kampanye 2019/2020. Sedangkan Chelsea pernah pula mengunjungi Perth pada 2018 untuk melakukan persiapan.

"Kami punya venue dan cuaca (yang mendukung). Kami juga bisa mengendalikan virus Corona saat ini. Anda akan membutuhkan empat fasilitas dan pemilihan waktunya benar-benar brilian, karena kami bisa memulai di sini pukul 6 sore, 8 malam dan 10 malam,” kata Williams dilansir skysport.

Williams menambahkan jika Liga Primer digelar di Australia tetap bisa disaksikan di Inggris dan negara lainnya, terutama Asia sekalipun berlangsung pada malam hari . Sebab, perbedaan waktunya cukup mendukung.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More