Petinju India Tetap Bidik Emas Meski Olimpiade 2020 Ditunda

Sabtu, 28 Maret 2020 - 02:08 WIB
Petinju India Tetap Bidik Emas Meski Olimpiade 2020 Ditunda
Petinju India Tetap Bidik Emas Meski Olimpiade 2020 Ditunda
A A A
NEW DELHI - Petinju India Amit Panghal tak peduli dengan penundaan Olimpiade 2020. Targetnya tak berubah, yakni merebut medali emas dari kelas terbang.

Sejak IOC mengumumkan penundaan Olimpiade 2020, reaksi beragam ditunjukkan para atlet yang telah mempersiapkan diri. Ada yang kecewa, tapi tidak sedikit yang mengaku senang mengingat mereka harus bertanding di bawah ancaman pandemi virus corona.

Panghal sendiri awalnya sempat kecewa mengingat persiapan sudah matang dilakukan. Namun ia tak mau larut. Bahkan dengan sisa waktu yang ada akan dipergunakan mempersiapkan diri lebih maksimal lagi.

"Saya sama sekali tidak memikirkan penundaan. Kami (petinju) semuanya tampil baik dan berharap untuk memenangkan kemenangan bagi negara kami di olimpiade," kata petinju berusia 24 tahun yang tahun lalu merebut perak di Kejuaraan Dunia kepada Rediff, Jumat (27/3).

Keinginan mendulang medali emas juga disampaikan Vikas Krishan. '"Saya masih menginginkan emas olimpiade itu. Orang-orang sekarat di luar sana. Olahraga tidak ada artinya dibandingkan dengan kehidupan. Olahraga tidak penting sekarang. Semua yang perlu kita lakukan sekarang adalah berdoa untuk orang-orang yang menderita," paparnya.

"Setelah ini (pandemi coronavirus) berakhir, saya akan berkonsentrasi pada tinju dan emas Olimpiade. Saya yakin kapan pun olimpiade berlangsung, saya akan siap."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)