Di Tengah Pandemi Virus Corona, Jonatan Rutin Jogging dan Turunin Berat Badan

Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:06 WIB
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Jonatan Rutin Jogging dan Turunin Berat Badan
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Jonatan Rutin Jogging dan Turunin Berat Badan
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie mulai membiasakan diri dengan menjaga kondisi kebugarannya selama mengisolasi diri di rumah. Di tengah masa-masa tanpa turnamen, para pebulu tangkis tidak akan mengikuti turnamen apapun hingga Mei mendatang.

Dengan rutinitas turnamen yang biasanya cukup padat, Jonatan pun harus menyiasati perubahan pola latihan dan istirahatnya. Dia pun mengaku jika saat ini dirinya rutin menjalani jogging dan latihan ringan selama mengarantina diri di rumah untuk menghindari penularan penyebaran Covid -19.

"Harus tetap jaga badan, kalau saya sih tetap rutin jogging dan kadang saya latihan ringan juga, tapi tetap menyesuaikan dengan kondisi sekarang," ujar Jonatan dikutip dari Badmintonindonesia, Sabtu (28/3/2020).

Jonatan sendiri terakhir kali mengikuti turnamen di All England 2020 di Birmingham, Inggris. Hingga saat ini peraih medali emas Asian Games 2018 itu masih mengikuti isolasi mandiri sebagai salah satu prosedur yang harus dilakukan mereka yang baru kembali dari luar negeri.

"Ya mungkin ini jadi salah satu pelajaran buat kita semua, bukan cuma dunia olahraga tapi semua, supaya berhenti sejenak dari kesibukan kita sehari-hari dan beristirahat serta merenung, apa aja hal positif yang bisa kita ambil dari kejadian ini," ujarnya.

Lebih jauh, pebulu tangkis brondong itu berbicara bagaimana menjaga kondisi tubuhnya. Dalam kesempatan ini Jonatan yang kini tampak lebih ramping mengatakan bahwa tengah dalam proses pengaturan berat badannya untuk mendapat proporsi tubuh ideal yang lebih menunjang performanya di lapangan.

"Memang mau tes nurunin berat badan, awalnya ini jadi percobaan sebelum ke olimpiade nanti. Jadi kalau memang beratnya turun dan enggak lemas, saya akan tetap di berat badan ini di olimpiade," ungkap Jonatan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9134 seconds (0.1#10.140)