Lihat Petugas Kesehatan Nyanyikan Lagu Kebangsaan Liverpool, Klopp Menangis

Minggu, 29 Maret 2020 - 04:05 WIB
Lihat Petugas Kesehatan Nyanyikan Lagu Kebangsaan Liverpool, Klopp Menangis
Lihat Petugas Kesehatan Nyanyikan Lagu Kebangsaan Liverpool, Klopp Menangis
A A A
LIVERPOOL - Pandemi virus Corona yang saat ini melanda Inggris membuat Dewan Kesehatan Inggris (NHS) sibuk. Ratusan petugas diturunkan guna menyembuhkan para pasien yang terpapar wabah mematikan itu.

Meski harus mempertaruhkan nyawa saat menangani pasien, para petugas NHS berusaha untuk tetap semangat dan memotivasi orang-orang disekitarnya. Salah satu caranya adalah menyanyikan “You’ll Never Walk Alone” yang merupakan lagu legendaris Liverpool.

Aksi petugas NHS yang tidak disebutkan namanya itu terekam kamera, dan dikirimkan kepada pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ketika menyaksikannya, mantan nakhoda Borussia Dortmund itu langsung meneteskan air mata.

“Itu sangat luar biasa. Kemarin saya dikirimkan video mengenai orang-orang di rumah sakit yang berada di luar ruang unit gawat darurat. Ketika mereka mulai menyanyikan “You’ll Never Walk Alone”, saya segera menangis. Itu sulit dipercaya,” ucap Klopp, dilansir skysport.

“Itu memperlihatkan banyak hal. Mereka tidak hanya fokus bekerja. Juga masih memiliki semangat yang bagus. Mereka sudah terbiasa menolong orang lain. Kami juga harus terbiasa dengan hal ini, karena kami juga punya masalah sendiri,”

“Itulah tugas mereka. Mereka melakukannya setiap hari. Mereka memberanikan diri menolong Anda sekalipun harus menantang bahaya. Sebab, mereka membantu yang sakit dan disabilitas. Karena itu saya sangat mengagumi mereka dan sangat menghargai apa yang telah mereka lakukan,” tutupnya.

Klopp juga mempertanyakan nasib Liga Primer. Sebab, walau kompetisi rencananya akan gelar lagi pada awal Mei nanti, itu baru tentatif. Artinya, ada potensi ditunda lebih lama lagi tergantung kondisi. Padahal, Liverpool tinggal sedikit lagi mengakhiri penantian selama 30 tahun.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5065 seconds (0.1#10.140)