Sumber Informasi Terpercaya
home bola

Mencari Puzzle Hilang dalam Strategi Mourinho

Kamis, 17 September 2020 - 11:35 WIB
Jose Mourinho. Foto/Reuters
Kekalahan Tottenham Hotspur di laga perdana Liga Primer 2020/2021 memunculkan banyak tanya tentang kualitas sebenarnya seorang Jose Mourinho. Pasalnya, kekalahan tersebut adalah pertama dalam karier profesional Mourinho sebagai pelatih.

Penampilan Tottenham juga banyak dikritik. Titik fokusnya adalah sisi kreativitas tim dan kurang efektifnya pergerakan mereka dalam melakukan serangan balik. Tottenham gagal mendikte jalannya pertandingan, terutama dari sisi agresivitas dan efektivitas serangan. (Baca: Sifat Malu Adalah Kunci dari Semua Kebaikan)

Mourinho kemudian menyebut pemainnya malas bergerak, terutama menekan pertahanan lawan. Situasi tersebut membuat Everton leluasa melakukan build up serangan dari bawah. Selain itu, mereka juga agak lambat dalam menutup pertahanan dan bergerak cepat saat melakukan tekanan.

Tottenham juga dianggap miskin kreativitas, terutama setelah tertinggal. Mereka selalu berharap ada sentuhan ajaib dari Son Heung-min saat mendapatkan bola. Ini membuat beban pemain asal Korea Selatan itu menjadi overload sekaligus memudahkan lawan membaca alur serangan.

"Perjuangan dimulai dari cara kami menekan atau saya akan katakan, dalam cara kami tidak menekan karena tekanan kami sangat buruk. Saya akan mengatakan itu adalah tekanan malas dan kapan Anda memiliki tekanan malas," kata Mou, dilansir football.london.

Dalam situasi tersebut, Mourinho mengaku masih butuh pemain, terutama lini depan. Keluhan pelatih asal Portugal itu mendapat jawaban dari manajemen dengan kabar adanya komunikasi The Lilywhites dengan Real Madrid untuk mendatangkan Gareth Bale.

Apakah Bale adalah puzzle yang dibutuhkan Mou? Pelatih yang pernah menukangi Madrid, Chelsea, dan Manchester United itu sedang mencoba formula baru bersama Tottenham. Saat melawan Everton, dia menggunakan 3-4-2-1. (Baca juga: Ketika Tukang Gade Cari Utangan Buat Tambah Modal)
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
liga primer inggris 2020-2021 jose mourinho tottenham hotspur
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya
Rekomendasi