IOC Agendakan Pertemuan dengan Perdana Menteri Baru Jepang

Sabtu, 19 September 2020 - 01:01 WIB
IOC Agendakan Pertemuan dengan Perdana Menteri Baru Jepang. Foto: IST
TOKYO - Terpilihnya Yoshihide Suga sebagai Perdana Menteri Jepang yang baru membuat persiapan Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020 kembali mengemuka. Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach tak mau menunggu lama untuk bicara dengan Suga.

Suga secara resmi terpilih sebagai Perdana Menteri Jepang yang baru dalam voting majelis rendah parlemen, Rabu (16/9/2020). Artinya, tongkat komando Olimpiade Tokyo 2020 secara tak langsung juga diterima oleh Suga. (Baca Juga: Yoshihide Suga Terpilih sebagai PM Jepang )

Media setempat, Japan Today, menyebut Presiden Tokyo 2020, Yoshiro Mori, akan memfasilitasi pertemuan antara Suga dan Komite Olimpiade Internasional guna membahas persiapan pesta olahraga tersebut. Pertemuan yang digagas IOC akan berlangsung secara virtual, Rabu (23/9/2020).

“Mori juga menyarankan pada Thomas Bach agar setidaknya bulan depan bertemu secara langsung dengan Suga,” tulis Japan Today dalam laporannya, dikutip Inside The Games, Jumat (18/9/2020). (Lihat Grafis: Tim Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber )

Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpik rencananya digelar musim panas tahun ini. Namun, pandemi virus corona memaksa pesta olahraga terbesar di dunia itu dipindah jadi tahun depan. Tanpa mengubah nama, Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar 23 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021.
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More