Solskjaer Kritik Southgate kenapa Nekat Panggil Greenwood

Sabtu, 19 September 2020 - 04:05 WIB
Ole Gunnar Solskjaer buka mulut terkait kasus Mason Greenwood. Pelatih Manchester United (MU) itu menyatakan pemanggilannya oleh Gareth Southgate di luar kehendaknya. Foto: reuters
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer buka mulut terkait kasus Mason Greenwood saat menemani Timnas Inggris . Pelatih Manchester United (MU) itu menyatakan pemanggilannya oleh Gareth Southgate di luar kehendaknya.

(Baca juga: Urusan Cetak Gol Terbaik di Liga Inggris 2019/2020, Rashford Kalahkan Bruno Fernandes )

Greenwood masuk skuad The Three Lions untuk melawan Islandia dan Denmark di ajang Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League) 2020/2021 awal bulan ini. Gelandang berusia 18 tahun itu melakukan debutnya dengan turun dari bangku cadangan saat mengalahkan Islandia 1-0.

Tidak lama kemudian, Greenwood bersama gelandang Manchester City (Man City), Phil Foden diperintahkan Southgate untuk kembali ke Inggris. Ini lantaran keduanya melanggar protokol kesehatan dengan menemui sejumlah wanita di hotel tim.

Imbasnya, selain absen melawan Denmark, mereka juga mendapat sorotan dan kritikan. Merespon hal ini, Solskjaer menyampaikan pendapatnya. Dia menilai Southgate seharusnya tidak memanggil dulu Greenwood.



Menurutnya Greenwood perlu mengistirahatkan mentalnya setelah melakoni jadwal sangat padat dan berat ketika kompetisi dilanjutkan lagi. Sebab, MU masih bertanding hingga Agustus karena lolos ke semifnal Liga Europa.

“Iya, tentu saja saya sudah berbicara dengan Mason Greenwood. Apa yang dibahas dan dibicarakan akan menjadi rahasia kami berdua. Dia baru saja menjalani musim yang fantastis, dan baru memulai kariernya,” ucap Solskjaer, dilansir skysport.

“Ketika kami memberinya kesempatan bermain lebih banyak, dia juga akan lebih sering terekspos media. Barulah setelah itu Anda ada di akhir musim. Ketika kami baru istirahat kurang dari dua pekan, dia dipanggil timnas Inggris,” lanjutnya.

Solskjaer meyakini Greenwood belum cukup bugar untuk mengikuti laga internasional. Nyatanya, dia tetap dipanggil Southgate. Ini yang Solskjaer permasalahkan. Dia mengklaim semua ini tidak akan terjadi jika Greenwood tetap berada di Inggris.

“Saya harus berkata jujur untuk mengatakan bahwa saya sudah berusaha sebaik mungkin memberinya waktu istirahat selama musim panas. Di level klub, kami secara khusus meminta dan menekankan kalau dia harus mendapat istirahat,” lanjut Solskjaer.

(Baca Juga: Ozil Posting Foto Saat Pakai Seragam Madrid, Tanda Ingin Balik Lagi? )

“Dia perlu istirahat baik secara mental maupun fisik setelah menjalani musim seperti itu. Tapi, yang terjadi setelah itu, dia mendapat panggilan. Kami sudah melakukan semuanya untuk melindunginya dan kami akan terus membantunya,” pungkasnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More