Vidal Resmi Gabung Inter Milan, Sepakati Kontrak Dua Musim

Selasa, 22 September 2020 - 16:46 WIB
Arturo Vidal telah resmi bergabung dengan Inter Milan setelah meninggalkan Barcelona. Dia akan berkarier lagi di Serie A selama dua musim ke depan. Foto: twitter-inter milan
MILAN - Arturo Vidal telah resmi bergabung dengan Inter Milan setelah meninggalkan Barcelona pada bursa musim panas ini. Gelandang serang asal Chile itu akan berkarier lagi di Serie A selama dua musim ke depan.

(Baca Juga: Arturo Vidal Ucapkan Salam Perpisahan pada Fans Barcelona )

Semula Barcelona ingin menjual Vidal seharga 1 juta euro. Tapi, Blaugrana mengubah niatnya dan memutuskan melepasnya secara gratis. Namun, ada klausul yang disepakati keduanya, dimana Inter nantinya harus membayar bonus yang berkaitan dengan performa.

Proses perekrutan Vidal sebenarnya tidak sepenuhnya berjalan mulus. Pemain berusia 33 tahun itu pernah menyatakan lebih memilih kembali lagi ke Juventus jika memang harus tersingkir dari Camp Nou.

Pada akhirnya Vidal bersedia hijrah ke Giuseppe Meazza. Keberadaan Antonio Conte yang dulu sempat menjadi pelatihnya ketika di Juventus, dipercaya sebagai alasan mengapa mantan pemain Bayern Muenchen itu mau menemani Lautaro Martinez dkk.



Mengingat sudah punya pengalaman merumput di Italia, Vidal diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi. Dia pernah membela Juventus sebanyak total 171 kali selama empat musim dengan torehan 48 gol.

(Baca Juga: Viral, Video Kevin De Bruyne Jadi Korban Nutmeg Daniel Podence )

Rencananya Vidal akan diperkenalkan Inter kepada publik pada Rabu (23/9/2020) waktu stempat. Jika tidak ada kendala, dia berkesempatan melakukan debutnya bersama I Nerazzurri saat menjamu Fiorentina pada laga pertama Serie A musim 2020/2021, Minggu (27/9/2020).
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More