Ini Penilaian Koeman Soal Rekrutan Baru Barcelona

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 09:05 WIB
Barcelona telah mengeluarkan 124 juta euro untuk membeli setidaknya lima pemain baru pada bursa musim panas. Ini mendapat sambutan hangat dari Ronald Koeman. Foto: marca
BARCELONA - Barcelona telah mengeluarkan sekitar 124 juta euro untuk membeli setidaknya lima pemain baru pada bursa musim panas. Ini mendapat sambutan hangat dari Ronald Koeman yang menyatakan sangat senang dengan skuadnya sekarang.

(Baca Juga: Ronaldo Jadi Provokator Kaburnya Tujuh Pemain Juventus dari Tempat Isolasi )

Barcelona memang tidak merekrut pemain lagi ketika jendela transfer kawasan Eropa ditutup pada Senin (5/10/2020). Ini jauh dari harapan Koeman yang semula masih ingin memboyong Eric Garcia (Manchester City) dan Memphis Depay (Olympique Lyon).

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu sudah cukup puas dengan hadirnya Pedri (gelandang), Francisco Trincao (penyerang), Matheus Fernandes (gelandang), Miralem Pjanic (gelandang) dan Sergino Dest (bek). Sejauh ini Pjanic jadi pembelian termahal sebesar 60 juta euro.

“Saya puas dengan skuad yang kami miliki sekarang. Kami telah berusaha untuk berkembang, dengan datangnya pemain baru. Ada juga yang gagal kami rekrut. Tapi, itu juga karena situasi keuangan klub. Kami harus menerimanya dan terus bekerja keras,” ucap Koeman.



Datangnya lima amunisi baru itu membuat kekuatan Barcelona tetap terjaga setelah melepas Arthur, Carles Perez, Abel Ruiz, Marc Cucurella, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Jorge Cuenca, Nelson Semedo, Luis Suarez dan Rafinha.

“Pedri dan Trincao telah bekerja sejak hari 1, dan menampilkan performa bagus. Pedri baru berusia 17 tahun dan saya suka melihat caranya bekerja, berlatih dan bermain. Trincao juga beradaptasi dengan cepat dengan ide kami. Dia pemain muda dengan masa depan cerah,” ucap Koeman.

“Pjanic baru datang kesini beberapa waktu kemudian. Tapi, dia pasti akan berangsur-angsur bugar dan fit. Dia punya banyak kualitas. Sedangkan Dest terlihat sangat nyaman selama tampil 20 menit melawan Sevilla,” lanjutnya.

Selain membahas pemain barunya, Koeman juga mengomentari kualitas pemain muda yang sejak awal dimiliki. Ansu Fati mendapat pujian cukup tinggi. Menurutnya, penyerang berusia 17 tahun itu punya bakat luar biasa.

(Baca Juga: Temui Pemilik AS Roma, Allegri Bakal Bertugas Lagi? )

“Performanya sudah berada di level tertinggi. Kita sedang membahas pemain yang baru berusia 17 tahun. Tampil di tiga pertandingan beruntun di kompetisi papan atas. Dengan usia itu, berarti dia sangat bagus. Dia juga pemain yang selalu ingin belajar dan kami disini untuk membantunya,” jelasnya.

“Ronald Araujo juga punya masa depan yang bagus. Dia cukup kuat secara fisik dan sangat cepat. Dia juga pemain yang selalu ingin berkembang. Dia terbuka untuk mempelajari hal baru. Banyak hal yang harus ditingkatkannya. Tapi, itu normal untuk ukuran seusianya,” pungkas Koeman
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More