Sumber Informasi Terpercaya
home bola

Disorot karena Sia-siakan Van de Beek, Bos MU Janji Akan Beri Jatah Merumput

Minggu, 18 Oktober 2020 - 19:05 WIB
Donny van de Beek ikut terlibat saat Manchester United (MU) mengalahkan Newcastle United 4-1di Liga Primer. Tapi, dia lagi-lagi hanya jadi cadangan. Foto: reuters
Donny van de Beek ikut terlibat saat Manchester United (MU) melakukan came back dengan mengalahkan Newcastle United 4-1. Hanya saja, gelandang tengah yang direkrut pada bursa musim panas kemarin itu lagi-lagi jadi cadangan.

(Baca Juga: Zidane Beberkan Kondisi Sergio Ramos)

Van de Beek resmi direkrut MU dari Ajax Amsterdam pada 2 September lalu dengan mahar sekitar 50 juta euro. Sejak hadir di Old Trafford, pemain berusia 23 tahun itu secara teknis sudah mengikuti empat pertandingan beruntun di Liga Primer musim 2020/2021. Namun, bila ditotal, durasinya hanya 59 menit.

Jatah bermainnya justru lebih banyak di Piala Liga Inggris (Carabao Cup), yakni selama 168 menit dari dua laga. Ya, Van de Beek tidak pernah jadi starter di Liga Primer musim ini dan hanya tampil kurang dari 23 menit setiap kali diturunkan.



Bahkan, saat MU mengalahkan Brighton Hove & Albion, Van de Beek baru dimainkan saat injury time. Sedangkan ketika meladeni The Magpies di St. James' Park, Minggu (18/10/20), pelatih Ole Gunnar Solskjaer baru melibatkannya pada menit ke-76 menggantikan Daniel James.

Hal ini membuat Solskjaer mendapat sorotan lantaran dianggap menyia-nyiakan bakat Van de Beek. Pelatih asal Norwegia itu dinilai lebih mementingkan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred dan Scott McTominay.

Namun, Solskjaer menampik asumsi itu. Dia menegaskan tidak memasukan Van de Beek dalam starting line-up saat bentrok Newcastle karena dirasa masih kelelahan setelah menemani Timnas Belanda.



Solskjaer juga menjamin Van de Beek akan lebih sering dimainkan lagi. “Dia bakal mendapat jam bermain lebih banyak. Dia cukup fantastis ketika bersama rekan-rekannya. Saya rasa Anda sudah melihatnya saat latihan,” ucapnya, dilansir skysport.

(Baca Juga: Real Madrid dan Barcelona Ulangi Catatan Minor 17 Tahun)

“Dia sangat rapi dan teratur, dan saya tidak merasa dia pernah kehilangan bola walau sekali. Ini mengenai mencari keseimbangan di dalam tim. Kami menang 4-1. Tapi, Anda malah menanyakan kenapa saya tidak memainkan sejak awal satu pemain. Dia akan memberi dampak positif kepada tim,” pungkasnya.
(mirz)
Bagikan artikel ini:
tulis komentar anda
Topik Terkait :
ole gunnar solskjaer manchester united liga primer newcastle united donny van de beek
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya