Sumber Informasi Terpercaya
home bola

Gol Spektakuler Lanzini Nodai Debut Gareth Bale Bersama Tottenham

Senin, 19 Oktober 2020 - 00:42 WIB
Ekspresi Gareth Bale saat Tottenham Hotspur diimbangi West Ham United. Pertandingan itu menandai debutnya setelah dipinjamkan dari Real Madrid. Foto: REUTERS/Clive Rose
Tottenham Hotspur terpaksa berbagi angka usai ditahan imbang West Ham United dengan skor 3-3. Tendangan spektakuler Manuel Lanzini di masa injury time terasa seperti klimaks pertandingan sekaligus menodai debut Gareth Bale.

Menjamu West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham langsung tampil ganas. Betapa tidak, The Liliwhites langsung memborong tiga gol melalui aksi Son Heung-min (1’) dan Harry Kane (8’, 16’). (Lihat Grafis: Ronaldo Terinfeksi Covid-19)

Saat babak pertama berakhir dengan keunggulan 3-0, mayoritas suporter lewat media sosial yakin Tottenham bakal memenangkan pertandingan. Apalagi The Liliwhites masih menyimpan Gareth Bale di bangku cadangan.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, memang memainkan Bale di babak kedua. Pemain yang baru dipinjam dari Real Madrid itu dipasang menggantikan Steven Bergwijn pada menit ke-72.



Namun, debutnya bersama Tottenham justru ternodai akibat comeback luar biasa yang diperlihatkan West Ham United. Di sisa laga, The Hammers mencetak tiga gol balasan yang membuat kemenangan Tottenham pupus. (Baca Juga: Tottenham Bantai West Ham, Gareth Bale Senyum-Senyum)

Skuat asuhan David Moyes, West Ham United, mencetak gol balasan melalui aksi Fabian Balbuena (82’), Davinson Sanchez (bunuh diri, 85’) dan Manuel Lanzini (90’). Gol Lanzini dicetak dengan dramatis dan spektakuler karena lahir di menit-menit akhir lewat tendangan jarak jauh.





Skor 3-3 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil itu, Tottenham Hotspur gagal menyalip Arsenal. Mereka tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris berbekal delapan poin dari lima laga. Sementara West Ham United di posisi delapan dengan koleksi tujuh poin.
halaman ke-1 dari 2
show all
Bagikan artikel ini:
tulis komentar anda
Topik Terkait :
tottenham hotspur liga inggris gareth bale west ham united manuel lanzini
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya