Tanpa Ramos di Liga Champions, Real Madrid Harus Siap Kalah

Rabu, 21 Oktober 2020 - 20:05 WIB
Pelatih Zinedine Zidane boleh saja optimistis Real Madrid bisa mengalahkan Shakhtar Donetsk di Liga Champions walau tanpa Sergio Ramos. Tapi, itu bukan jaminan. Foto: reuters
MADRID - Pelatih Zinedine Zidane boleh saja optimistis Real Madrid bisa mengalahkan Shakhtar Donetsk di Liga Champions walau tanpa Sergio Ramos . Tapi, statistik menunjukkan kalau Los Blancos seharusnya cemas.

(Baca Juga: Sergio Ramos Absen, Zidane Tetap Yakin Real Madrid Petik Kemenangan )

Madrid akan menjamu Shakhtar untuk melakoni laga pertama penyisihan Grup B di Estadio Alfredo Di Stefano, nanti malam. Meski demikian, tuan rumah tidak terlalu diunggulkan. Penyebabnya adalah kekalahan 0-1 pada laga kandang terbaru kontra Cadiz di LaLiga.

Tapi, faktor utama adalah absennya Ramos. Tidak adanya bek tengah berusia 34 tahun itu diyakini akan membuat Madrid rentan kebobolan dan akhirnya menelan kekalahan. Pasalnya, sudah ada bukti yang mendukung analisa tersebut, khususnya di Liga Champions.

(Baca Juga: Bisa Apa Dua Bek Debutan Liverpool di Markas Ajax? )



Menurut statistik selama tiga musim terakhir, Madrid sempat menelan enam kekalahan baik tandang maupun kandang lantaran tidak diperkuat Ramos. Bahkan, ada diantaranya dengan skor cukup telak.

2019/2020 – Penyisihan Grup A

PSG 3-0 Real Madrid

Ramos memulai dan mengakhiri kampanye Liga Champions musim lalu dengan skorsing. Dia absen pada laga pertama melawan PSG di Parc des Princes. Hasilnya, Madrid hanya bisa melihat Angel di Maria (14, 33) dan Thomas Meunier (90+1) mencetak gol.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More