39 Pemain Seleksi Garuda Select Bersaing Raih Tiket ke Inggris

Senin, 02 November 2020 - 14:01 WIB
Pemain seleksi program Garuda Select mengikuti simulasi pertandingan di Stadion Pakansari. dok PSSI
JAKARTA - Seleksi pemain Garuda Select memasuki masa-masa krusial. Sebanyak 39 pemain yang dijaring dari 130 peserta kini memasuki proses seleksi akhir di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pada seleksi final yang rencananya digelar Selasa (3/11/2020) akan berlangsung simulasi pertandingan sebanyak tiga kali. Hal ini dilakukan untuk benar-benar bisa menyaring pemain muda yang sesuai yang berikutnya berkesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan tim Garuda Select di Inggris.

Direktur Teknik PSSI , Indra Sjafri bersyukur semua tahap dan proses seleksi untuk Garuda Select jilid ketiga ini terus berjalan lancar.

“Selama seleksi, banyak sekali talenta-talenta serta bibit-bibit pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia. Saya harap di seleksi tahap akhir nanti kita mendapatkan pemain-pemain yang sesuai kriteria yang bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri,” kata Indra Sjafri dilansir laman PSSI.

Sebelumnya, seleksi program Garuda Select sudah berlangsung sejak 27 Oktober lalu. Ini merupakan program pembinaan pemain muda jilid ketiga yang sebelumnya sudah dilakukan sejak awal 2019.



PSSI berharap program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional. Program ini juga merupakan solusi dan sebagai muara dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 serta Piala Soeratin.
(abr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More