Eks MU: Kinerja Pemain Terhambat Jika Tanpa Penonton

Sabtu, 09 Mei 2020 - 08:05 WIB
Mantan striker Manchester United (MU) Dimitar Berbatov mengomentari sejumlah liga yang siap kembali meski tanpa dihadiri penonton/Foto/ malaymail.com/Reuters
SOFIA - Mantan striker Manchester United (MU) Dimitar Berbatov mengomentari sejumlah liga yang siap kembali meski tanpa dihadiri penonton. Mantan timnas Bulgaria itu mencemaskan kinerja pemain yang akan terhambat jika pertandingan digelar tanpa penonton dan tanpa suasana normal di stadion.

“Bermain di balik pintu tertutup tidak akan pernah sama dan semua orang tahu itu,” kata Berbatov kepada Betfair seperti dilansir Reuters.

Sejumlah liga sepak bola di seluruh dunia akan dilanjutkan setelah penghentian akibat pandmei Covid-19 dalam beberapa pekan mendatang. tetapi pertandingan akan digelar tanpa penggemar.



Bundesliga Jerman musim 2019/2020 akan dimulai lagi pada 16 Mei setelah skorsing lebih dari dua bulan. Sedangkan kompetisi di Korea Selatan (K-League) sudah dimulai Jumat (8/5/2020) dengan pertandingan pertama setelah jeda Jeonbuk Motors vs Suwon Bluewings. Kompetisi di Kepulauan Faroe juga dimulai lagi akhir pekan ini.

Eks Tottenham Hotspur berusia 39 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya dengan 48 gol. Selain Spurs dan Unites, Berbatov juga pernah memperkuat Fulham di Liga Primer Inggris. Dia juga pernah bergabung dengan klub Jerman Bayer Leverkusen dan AS Monaco di Prancis.

"Suasana akan menjadi sunyi dan Anda akan dapat mendengar semua pemain berbicara di lapangan dan berkomunikasi dengan pelatih mereka," ungkap Berbatov.

“Atmosfer pertandingan tidak akan ada di sana dan itu akan berbeda untuk setiap tim. Beberapa akan menerimanya dengan baik dan yang lain mungkin menderita karenanya."

"Kadang-kadang itu dapat memengaruhi kinerja Anda ketika Anda datang ke sana dan tidak ada fans yang bersorak. Anda tahu itu adalah permainan yang serius, tetapi tubuh dan pikiran Anda seperti memberi tahu Anda itu seperti latihan, yang bisa menyebabkan permainan dan pertunjukan yang buruk, itu bukan hal yang baik."

"Tetapi demi semua orang, untuk saat ini hal seperti itu juga perlu, karena keselamatan semua orang adalah hal yang paling penting," ujarnya.

Berbatov, Pemain Terbaik Bulgaria tujuh kali, juga menyambut kembalinya Bundesliga. "Pekan depan sepak bola kembali dengan kembalinya Bundesliga, yang merupakan kabar baik. Saya menantikan untuk melihat bagaimana mereka akan mengimplementasikan segalanya. Semoga semuanya baik-baik saja dan yang terpenting semua orang akan aman."

"Jerman, seperti biasa, memimpin dan menunjukkan bagaimana hal-hal dapat dilakukan. Saya senang dan saya berharap semuanya berjalan lancar seperti yang mereka rencanakan, dan banyak liga lain dapat mengikuti."
(sha)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More