Dilupakan MU, Moussa Dembele Diburu Tim Papan Tengah Inggris

Minggu, 08 November 2020 - 14:16 WIB
Moussa Dembele saat merayakan gol bersama Lyon./foto/leparisien.fr.


LONDON - Manchester United (MU) bukan satu-satunya klub Liga Primer yang meminati penyerang Olympique Lyon Moussa Dembele . West Ham United juga dikabarkan mempertimbangkan merekrut pemain berusia 26 tahun tersebut, Januari mendatang. The Sun mengabarkan bahwa pelatih David Moyes adalah fans berat Dembele dan ingin memboyongnya ke London Stadium.

Kebetulan Lyon dilaporkan siap untuk menjual mantan Dembele yang sedang frustrasi karena kerap menghangatkan bangku cadangan. Tercatat musim ini, dia baru tampil 13 kali dan hanya mencetak dua gol. Permasalahannya, Lyon mematok 30 juta poundsterling plus bonus bagi klub manapun yang menginginkan Dembele.

Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Presiden Les Gones Jean-Michel Aulas beberapa bulan lalu yang mengindikasikan akan mempersilahkan Dembele pergi asalkan mendapatkan tawaran menarik.“Kami sudah memiliki sejumlah penawaran untuk pemain kami (Dembele). Kami akan menjual para pemain yang ingin pergi ke tempat yang mereka inginkan tentunya dengan harga yang sesuai,” ungkap Aulas dilansir dailymail.

Itu artinya, The Hammers harus merogoh kocok cukup dalam agar bisa memboyongnya. Jika West Ham mampu memboyongnya maka Dembele bakal kembali ke Inggris untuk kedua kalinya. Sebelumnya, penyerang yang mencetak 44 gol dari 95 penampilannya bersama Lyon tersebut pernah memperkuat Fulham periode 2013-2016.



Sebelumnya, MU disebut sebagai beberapa media Inggris telah mencapai kesepakatan dengan Dembele secara personal. Bahkan sudah ada deal harga sekiar 61,2 juta poundsterling untuk musim 2020/2021. Selain MU, ada juga Tottenham Hotspur yang ingin mendapatkan jasa Dembele. Tapi, pandemi covid-19 membuat semuanya berubah. Angka transfer 61 juta poundsterling dianggap terlalu tinggi dalam situasi ekonomi sepak bola yang tak menentu.
(ruf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More