Belanda Dibendung Spanyol, Gol Tunggal Jerman Bungkam Rep Ceko

Kamis, 12 November 2020 - 04:46 WIB
Belanda Dibendung Spanyol, Gol Tunggal Jerman Bungkam Rep Ceko. Foto: REUTERS/Dean Mouhtaropoulos
AMSTERDAM - Timnas Belanda bermain imbang melawan Spanyol pada laga bertajuk friendly match yang berakhir imbang 1-1. Di waktu yang sama, Jerman menang tipis menghadapiRepublik Ceko.

Menjamu Spanyol di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (12/11/2020) dini hari waktu Indonesia, Belanda langsung tertekan di awal laga. Mereka bahkan lebih dulu kebobolan lewat aksi Sergio Canales di menit ke-19. (Baca Juga: Drama Enam Gol, Duel Turki-Kroasia Berakhir Tanpa Pemenang )

Tanpa diperkuat kapten Virgil van Dijk yang dibekap cedera, Belanda cukup kesulitan meladeni permainan Spanyol. Mereka baru bisa merespons kebobolan itu di babak kedua, tepatnya di menit ke-47 melalui aksi Donny van de Beek menjebol gawang Spanyol.

Dalam kedudukan imbang 1-1, di sisa laga Belanda memasukkan Ryan Babel sedangkan Spanyol memasukkan Sergio Ramos. Namun, perubahan tersebut tidak berarti banyak karena hingga laga berakhir skor 1-1 tetap tidak berubah.





Di waktu yang bersamaan, Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan saat menjamu Republik Ceko. Tampil di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (12/11/2020) Die Mannschaft menang lewat gol semata wayang Gian-Luca Waldschmidt pada menit ke-13.

Pelatih Joachim Loew lebih banyak menggunakan jasa pemain muda di pertandingan tersebut. Beberapa nama pemain senior yang menghuni skuat bisa dihitung jari, seperti Ilkay Guendogan dan Antonio Rudiger. (Lihat Grafis: Lebih dari 50 Juta Orang di Dunia Terinfeksi Virus Corona )

Susunan Pemain Belanda vs Spanyol

BELANDA XI (4-3-3): Marco Bizot; Hans Hateboer, Joel Veltman, Nathan Ake, Owen Wijndal; Georginio Wijnaldum, Donny van de Beek, Frenkie de Jong; Steven Berghuis, Luuk de Jong, Memphis Depay.

SPANYOL XI (4-4-2): Unai Simon; Hector Bellerin, Eric Garcia, Inigo Martinez, Jose Gaya; Marco Asensio, Rodrigo, Koke, Sergio Canales; Alvaro Morata, Gerard Moreno.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More