Jorge Lorenzo Puji Joan Mir: Sebagai Orang Spanyol dan Mallorca, Saya Bangga Padanya

Minggu, 15 November 2020 - 22:12 WIB
Joan Mir yang memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020, Minggu (15/11/2020)/Foto/MotoGP
VALENCIA - Juara dunia tiga kali MotoGP Jorge Lorenzo memuji penampilan pembalap Suzuki Joan Mir yang memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020, Minggu (15/11/2020). Lorenzo menyebut Mir layak mendapatkan gelar musim ini.

Mir merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finis di posisi ketujuh MotoGP Valencia 2020 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) memenangi lomba tersebut, mengungguli Jack Miller ( Pramac Ducati ) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory). ( ).

Mir mengumpulkan 171 poin dalam satu seri tersisa. Jumlah poin yang dikumpulkannya tak lagi bisa dikejar pesaing terdekatnya, Franco Morbidelli yang mengoleksi 142 poin, atau tertinggal 29 angka. Sedangkan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang ada di peringkat 3 meraih 138 poin.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) tampil buruk di MotoGP Valencia. Dia terjatuh dan gagal melanjutkan lomba yang menyebabkan poinnya menjadi 125. ( ).

"Sebagai orang Spanyol dan Mallorca, saya sangat bangga dengan Joan Mir," tulis Lorenzo dalam akun Twitter terverifikasi miliknya (@lorenzo99).



Dalam kicauannya itu, Lorenzo yang menjadi juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 bersama Yamaha Team, juga mengungkapkan sejarah yang dibuat Mir setelah menjadi juara dunia MotoGP 2020. ( ).

"Selain menjadi juara dunia MotoGP, dia juga membuat sejarah dengan: Memenangkan bersama @suzukimotogp setelah 20 tahun. Menjadi orang Spanyol ketiga yang menang di MotoGP, dan menjadi juara di musim keduanya."

"Kamu pantas mendapatkannya Joan, nikmatilah! Bersulang," pungkas mantan pembalap yang tempat lahirnya sama dengan Joan Mir di Palma de Mallorca, Spanyol.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More