Preview Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig: Tekan Paris Saint-Germain

Rabu, 02 Desember 2020 - 07:01 WIB
Preview Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig: Tekan Paris Saint-Germain. Foto: sport.optus.com.au
ISTANBUL - Pertandingan antara Istanbul Basaksehir melawan Red Bull Leipzig barangkali bukan yang paling ditunggu di Grup H Liga Champions . Namun, hasil pertandingan itu akan memberi tekanan psikologis pada Paris Saint-Germain yang akan melawat ke markas Manchester United .

Paris Saint-Germain (PSG) saat ini berada di posisi kedua klasmen Grup H Liga Champions 2020/2021. Neymar Jr dan koleganya mengoleksi enam poin dari empat laga, setara dengan perolehan poin RB Leipzig yang terus membayangi mereka di posisi ketiga.

#KlubPWDLFAGDPTS
1Manchester United430112489
2Paris Saint-Germain42025416
3RasenBallsport Leipzig420247-36
4Istanbul Basaksehir410339-63


Jika RB Leipzig mengalahkan klub Turki, Istanbul Basaksehir , di matchday kelima Grup H di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, Istanbul, Kamis (3/12/2020) dini hari pukul 00.55WIB, maka PSG akan turun ke posisi tiga di klasemen. Artinya, PSG harus menang di kandang Manchester United yang kick-offnya digelar beberapa jam setelah duel di Istanbul.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, menyadari situasi tersebut. Pelatih muda berusia 33 tahun itu menginstruksikan timnya tampil mati-matian di kandang Istanbul Basaksehir pada pertandingan dini hari nanti. Apalagi, tuan rumah tanpa diperkuat empat pemain penting mereka. (Baca Juga: Neymar Dicap Lebay karena Gampang Jatuh )



Tuan rumah Istanbul Basaksehir kehilangan Mehmet Topal, Enzo Crivelli, dan Junior Caicera akibat cedera. Mereka juga tidak bisa menurunkan Danijel Aleksic yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi virus corona.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Sementara itu, gelagat RB Leipzig untuk tampil menekan sudah diperlihatkan ketika mereka mengistirahatkan empat pemain penting di pertandingan teranyar melawan Arminia Bielefeld di ajang Bundesliga. Kala iti Negelsmann mengistirahatkan Yussuf Poulsen, Emil Forsberg, Marcel Sabitzer dan Christopher Nkunku untuk dipersiapkan tampil mealawan Istanbul Basaksehir.

Prakiraan Susunan Pemain

Istanbul Basaksehir: Gunok; Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli-Mbombo; Visca, Kahveci, Ozcan, Turuc, Chadli; Demba Ba

RB Leipzig: Gulasci; Konate, Upamecano, Halstenberg; Nkunku, Sabitzer, Haidara, Angelino; Olmo, Forsberg; Poulsen

(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More