Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung jika Direstui Sang Ibu

Sabtu, 05 Desember 2020 - 05:05 WIB
Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung jika Direstui Sang Ibu. Foto: IST
DAGESTAN - Rumor kembalinya petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov terus bergulir. Kabar terbaru menyebutkan bahwa petarung asal Dagestan, Rusia itu, akan kembali ke oktagon jika mendapat restu dari ibunya.

Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun setelah mempertahankan juara kelas ringan atau lightweight UFC usai mengalahkan Justin Gaethje. Pertarungan menjadi rangkaian puncak UFC 254 yang diselenggarakan di Fight Island, Uni Emirat Arab.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Selepas pertarungan, Khabib mengungkapkan alasan dia memilih pensiun, meski usianya baru 32 tahun. Dia mengatakan sudah berjanji pada ibunya, tidak akan bertarung tanpa didampingi, ayahnya (Abdulmanap Nurmagomedov) yang meninggal pada 3 Juli 2020.

Namun, kabar terkini menyebutkan bahwa Khabib bersiap kembali bertarung. Kabar tersebut dihembuskan, seorang jurnalis Mixed Martial Art (MMA), Chisanga Malata melalui Twitter.



“Khabib Nurmagomedov secara resmi mengumumkan pembentukan Eagle Fighting Championship. Acara promosi ini akan ditayangkan di #UFC Fight Pass,” tulisnya.

“Selain itu, Khabib mengatakan dia hanya akan mengakhiri masa pensiunnya dari MMA jika ibunya memberinya restu,” tambah Malata.

Meski Khabib memutuskan pensiun, Presiden UFC, Dana White tidak mencabut gelar juara Khabib Nurmagemadov. Dia meyakini sang petarung suatu saat akan kembali untuk menggenapkan rekor kemenangannya menjadi 30 tanpa terkalahkan.

Kabar lain sebelumnya menyebutkan bahwa Khabib akan kembali ke UFC karena faktor uang. Hal ini diungkap langsung oleh Khabib.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More