Jelang Derby Manchester, Guardiola: Kami Tidak Diuntungkan

Senin, 07 Desember 2020 - 15:04 WIB
Pep Guardiola banyah punya keunggulan atas Manchester United jelang derby Manchester/Foto/dok
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menepis anggapan bahwa timnya memiliki keunggulan atas Manchester United jelang derby Manchester, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Man City dianggap lebh beruntung lolos lebh cepat ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Man City akan melakukan perjalanan ke Old Trafford menghadapi rival sekota dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021, bukan sebelum putaran final pertandingan grup di Liga Champions.

Man City telah melaju ke babak 16 besar dan memiliki kesmepatan untuk mengistirahatkan pemain inti mereka di pertandingan pemungkas Grup C pada Rabu (9/12/2020) waktu lokal atau Kamis dini hari WIB melawan Marseille. Sementara United membutuhkan setidaknya satu poin dari perjalanan mereka ke markas RB Leipzig pada hari Selasa (8/12/2020) untuk lolos dari Grup H.

Tapi Guardiola menegaskan tidak ada keuntungan bagi The Citizens melawan tetangga mereka. Saat ini Man City berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer 2020/2021, satu poin di belakang United (peringkat 5).

"Terkadang kami bermain tiga hari tanpa masa recovery; terkadang empat hari," kata Guardiola.



"Ini derby. Kami akan fokus, berkomitmen dan untuk pertandingan ini, para pemain tidak lelah. Ini benar-benar sebaliknya."

Man City mengalahkan tim tamu asal London Fulham 2-0 pada Sabtu (5/12/2020) ketika Guardiola merayakan pertandingan ke-700 dalam kariernya sebagai pelatih, atau yang ke-250 di Man City di semua kompetisi.

Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne mencetak gol di Etihad Stadium, dia mendapatkan penalti ke-20 di Liga Primer, lebih dari pemain lain dalam sejarah kompetisi.

De Bruyne telah terlibat dalam lebih banyak tembakan daripada pemain Liga Primer lainnya musim ini (62-34 tembakan, dan 28 menciptakan peluang). Gelandang Belgia itu terlibat dalam delapan tembakan melawan Fulham (enam tembakan, dua membuat peluang).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More