Liverpool dan Bayern Muenchen Mendominasi Tim Terbaik FIFA FIFPro 2020

Jum'at, 18 Desember 2020 - 03:32 WIB
Tim Terbaik FIFA FIFPro 2020. Foto: FIFA
ZURICH - Federasi Sepak bola Internasional ( FIFA ) mengambil sebelas pemain terbaik untuk masuk dream team tahun 2020. Bayern Muenchen dan Liverpool mendominasi daftar tim impian yang diberi nama FIFA FIFPro.

Pengumuman FIFA FIFPro berlangsung saat malam penganugerahan The Best FIFA 2020 di Zurich, Swiss, Kamis (17/12) waktu setempat, atau Jumat (18/12/2020) dini hari waktu Indonesia. Liverpool menyumbang empat pemain, Bayern Muenchen tiga pemain, sedangkan Real Madrid , Barcelona , Manchester City , dan Juventus masing-masing satu pemain.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Empat pemain Liverpool yang masuk skuat impian FIFA FIFPro 2020 adalah penjaga gawang Alisson Becker, bek Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Thiago Alcantara. Sedangkan tiga pemain Bayern Muenchen adalah Alphonso Davies, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.

Sebagai catatan, Thiago Alcantara musim lalu masih berseragam Bayern Muenchen. Gelandang yang baru pindah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas itu membantu Muenchen memenangkan gelar DFB Pokal, Bundesliga, dan Liga Champions di musim 2019/2020. (Baca Juga: Juergen Klopp Pelatih Terbaik Dunia 2020 versi FIFA )



Adapun pemain lain yang masuk dalam daftar tim impian FIFA FIFPro 2020 adalah bek Real Madrid Sergio Ramos, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, dan bintang Barcelona, Lionel Messi. (Lihat tabel di bawah ini)

PosisiPemain TerbaikKlub
KiperAlisson BeckerLiverpool
BekVirgil van DijkLiverpool
BekTrent Alexander-ArnoldLiverpool
BekSergio RamosReal Madrid
BekAlphonso DaviesBayern Muenchen
GelandangJoshua KimmichBayern Muenchen
GelandangThiago AlcantaraBayern Muenchen/Liverpool
GelandangKevin De BryuneManchester City
PenyerangLionel MessiBarcelona
PenyerangCristiano RonaldoJuventus
PenyerangRobert LewandowskiBayern Muenchen


Penghargaan pemain terbaik di The Best FIFA 2020 sendiri dimenangkan oleh Lewandowski. Striker asal Polandia itu membantu Muenchen memenangkan treble musim lalu, dan baru saja mencatatkan 250 gol di Bundesliga. (Baca Juga: Robert Lewandowski Pemain Terbaik Dunia 2020 versi FIFA )

Di panggung yang sama, FIFA juga memberikan penghargaan pelatih terbaik dunia pada Juergen Klopp yang dalam dua musim terakhir memenangkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris bersama Liverpool. Tahun lalu Klopp juga memenangkan gelar pelatih terbaik dunia versi FIFA.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More