Messi Naik ke Puncak Daftar Pencetak Gol Terbanyak La Liga

Kamis, 07 Januari 2021 - 16:01 WIB
Messi Naik ke Puncak Daftar Pencetak Gol Terbanyak La Liga
BILBAO - Lionel Messi mencetak dua gol saat membantu Barcelona menang 3-2 di kandang Athletic Bilbao. Brace tersebut mengantar La Pulga naik ke puncak daftar pencetak gol terbanyak di La Liga.

Tampil di Stadion San Mames Barria, Bilbao, Kamis (7/1/2021) Barcelona memang lebih diunggulkan menang. Gol El Barca dicetak Pedri (14’) dan Messi (38’ dan 62’). Sedangkan gol Athletic Bilbao dicetak Inaki Williams (3’) dan Iker Muniain (90’).

Dua gol yang dicetak ke gawang Bilbao membuat Messi kini mengoleksi sembilan gol di La Liga— setara jumlah gol Luis Suarez (Atletico Madrid), Gerard Moreno (Villarreal), dan Iago Aspas (Celta Vigo). Torehan itu melampaui koleksi gol Karim Benzema yakni delapan gol untuk Real Madrid.

Jumlah GolPemainKlub
9 GolIago AspasCelta Vigo
Gerard MorenoVillarreal
Lionel Messi Barcelona
Luis SuarezAtletico Madrid
8 GolKarim BenzemaReal Madrid
7 GolMikel OyarzabalReal Sociedad
6 GolJose Luis MoralesLevante
Marcos LlorenteAtletico Madrid


Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, juga memuji penampilan Lionel Messi usai laga kontra Bilbao. Menurut manajer asal Belanda, Messi selalu berjuang mencetak gol dan memberikan yang terbaik untuk tim. (Baca Juga: Gasak Bilbao, Barcelona Akhirnya Tembus Empat Besar )



“Messi selalu menunjukkan rasa haus akan gol ketika berada di lapangan. Anda bisa melihatnya sendiri pada pertandingan tadi (kontra Bilbao),” ujar Koeman, dikutip Marca, Kamis (7/1/2021).

(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More