Arsenal Kerepotan Kalahkan Newcastle, Arteta Ogah Layangkan Kritik

Minggu, 10 Januari 2021 - 07:45 WIB
Arsenal harus bersusah payah untuk mengalahkan Newcastle United pada putaran ketiga Piala FA di Emirates Stadium. Tapi, Mikel Arteta (kanan) tidak peduli. Foto: reuters
LONDON - Arsenal harus bersusah payah untuk bisa memetik kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada putaran ketiga Piala FA di Emirates Stadium, Minggu (10/1/2021). The Gunners baru bisa mencetak gol pada waktu tambahan. Tapi, pelatih Mikel Arteta tetap bersyukur.

( Arsenal Susah Payah Kalahkan Newcastle United )

Kedua tim gagal mencetak gol di waktu normal. Lantaran selama 90 menit skor tetap 0-0, laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan. Di fase tersebut Meriam London akhirnya bisa memecah kebuntuan.

Dua gol kemenangan tuan tumah dicetak Emile Smith Rowe pada menit ke-109 dan Pierre-Emerick Aubameyang delapan menit kemudian. Dengan hasil ini, klub London Utara itu lolos ke babak 32 besar dan sekaligus menjaga peluang mempertahankan gelar.

Meski butuh waktu lama untuk memeca kebuntuan, Arteta tidak ingin mengkritik armadanya yang kesulitan menembus pertahanan Newcastle. Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City (Man City) itu senang Arsenal bisa bertahan di Piala FA.



“Hasil ini penting agar kami bisa terus bertahan di kompetisi ini. Kami ingin bisa bersaing lagi di kompetisi ini. Hasil pertandingan ini begitu penting,” kata Arteta dikutip dari BBC.

Juru taktik asal Spanyol itu kemudian menyanjung kontribusi Smith Rowe yang berhasil mencetak gol pembuka. Kontribusinya menambah kepercayaan diri rekan-rekannya hingga akhirnya tercipta gol kedua.

“Permainannya sangat mengesankan. Karena dia mengambil banyak risiko. Dia itu bermain di area yang seharusnya. Dia memiliki talenta untuk melakukannya,” puji Arteta.

Bagi Arsenal ini mereupakan kemenangan keempat beruntun di semua kompetisi. Arteta berharap laju positif bisa diteruskan saat jumpa Crystal Palace di Liga Primer, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

( Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (10/1/2021) )

“Kami hanya memiliki lima hari untuk mempersiapkan diri melawan Crystal Palace. Kami ingin terus melaju dan memenangkan lebih banyak laga,” tutupnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More