Jelang Juventus vs Genoa, Pirlo Siapkan Dua Pemain Veteran Starter

Rabu, 13 Januari 2021 - 17:02 WIB
Gigi Buffon dan Giorgio Chiellini akan menjadi starter melawan Genoa/Foto/vox-cdn.com
TURIN - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengonfirmasi dua pemain veteran, Gigi Buffon dan Giorgio Chiellini , akan menjadi starter melawan Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021 di Juventus Stadium, Rabu (13/1/2021) malam waktu lokal atau Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Pirlo juga mengungkapkan sejumlah pemain absen dikarenakan cedera dan terpapar virus corona.

"Ini pertandingan penting, awal kompetisi baru bagi kami," kata Pirlo kepada JTV. “Pada awalnya, orang-orang bertindak seolah-olah Coppa Italia tidak menarik, tetapi begitu mereka mencapai akhir, semua orang menikmatinya. Untuk mencapainya, kami harus menang."



Alex Sandro, Matthijs de Ligt , dan Juan Cuadrado dipastikan bakal absen karena dalam pemulihan setelah positif Covid-19. Sedangkan Paulo Dybala masih cedera, begitu juga Weston McKennie dan Federico Chiesa yang diragukan bakal dimainkan karena mengalami sedikit benturan.

Dengan banyaknya pemain yang mengalami cedera, Pirlo pun mengaku merasa beruntung karena beberapa penggawanya justru sudah kembali. Seperti halnya sang kapten, Giorgio Chiellini yang dikatakan Pirlo siap dimainkan di laga kontra Genoa.





Selain itu, untuk di bawah mistar gawang, Pirlo pun mencoba untuk mengistirahatkan Wojciech Szczesny. Ia bakal mempercaya kiper senior Juventus, Buffon untuk menjadi orang terakhir di lini pertahanan Bianconeri saat menghadapi Juventus.

“Kami sedang mengevaluasi siapa yang dalam kondisi baik dan pemain yang cedera yang tidak dapat berpartisipasi,” jelas Pirlo.

Halaman :