Singkirkan Wakil Prancis, Ganda Campuran Tembus Final Thailand Open

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:44 WIB
Kontingen Indonesia berpeluang meraih gelar di ajang bulu tangkis Thailand Open 2021. Kesempatan itu muncul dari ganda campuran, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti. Foto: twitter
BANGKOK - Kontingen Indonesia berpeluang meraih gelar di ajang bulu tangkis Thailand Open 2021. Kesempatan itu muncul dari ganda campuran setelah Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Thom Gicquel/ Delphine Delrue asal Prancis dengan skor 21-16, 23-21.



Duel yang sengit sudah tersaji sejak awal laga yang mempertemukan Praveen/Melati vs Gocquel/Delrue di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021) siang WIB. Kejar-kejaran angka sudah terjadi sejak awal laga.

Tetapi, Praveen/Melati mampu memegang kendali permainan kala menyentuh interval set pertama dengan unggul 11-9. Setelah interval, Praveen/Melati terus menjaga kepemimpinannya.

Penempatan bola yang tepat membuat koleksi poin pasangan unggulan kedua itu terus bertambah. Praveen/Melati pun akhirnya menyentuh game point dengan kedudukan 20-15. Laga set pertama rampung dengan kemenangan wakil Indonesia 21-16.



Di set kedua, Gocquel/Delrue bangkit. Mereka memegang kendali penuh permainan sejak awal laga. Di interval, pasangan asal Prancis itu bahkan unggul begitu jauh dengan skor 11-5.

Mendapati kondisi yang tengah tertinggal, Praveen/Melati berusaha keras untuk mengejar. Usaha juara All England 2020 itu pun berbuah manis. Praveen/Melati bahkan berbalik unggul menjadi 18-17.

Setelah itu, duel berlangsung menjadi lebih sengit. Kejar-kejaran angka terus terjadi, tetapi Praveen/Melati mampu menunjukkan taringnya dan akhirnya melenggang ke babak final usai memenangkan laga set kedua dengan skor 23-21.

Di final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ganda Thailand itu lebih lolos usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Che Yujung, dengan skor 17-21, 21-17, dan 23-21.



Selain Praveen/Melati, Indonesia masih memiliki tiga wakil lain yang akan tampil di babak semifinal Thailand Open 2021. Mereka ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Anthony Sinisuka Ginting.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More