Juara 2 Kelas, Eh, Conor McGregor Petarung UFC Paling Diremehkan

Rabu, 20 Januari 2021 - 10:22 WIB
Juara 2 Divisi, Eh, Conor McGregor Petarung UFC Paling Diremehkan/The Sun
Tidak banyak yang tahu, Conor McGregor ternyata salah satu petarung UFC paling diremehkan dalam sejarah MMA meskipun pernah menyandang juara dua kelas. Jurnalis MMA, Ariel Helwani, menilai meski lelaki asal Irlandia itu menjadi petarung pertama yang memegang dua gelar UFC secara bersamaan, tapi McGregor masih belum mendapatkan pujian yang pantas.



McGregor akan melawan Dustin Poirier di acara utama di UFC 257 akhir pekan ini saat dia berusaha merebut gelar lagi. Dan, berbicara dengan mantan juara kelas berat ringan dan kelas berat Daniel Cormier di ESPN, Helwani berkata: ’’Saya pikir Conor McGregor adalah salah satu petarung paling diremehkan dalam sejarah olahraga.’’

’’Dia tidak mendapatkan pujian yang layak dia dapatkan meski betapa bagusnya dia - sebagai seorang petarung, bukan kehebohan - keterampilannya!,’’lanjutnya.





McGregor telah merintis jejak di MMA sejak hari-hari awalnya bertarung di kancah lokal di Irlandia. Dia menjadi juara dua divisi Cage Warriors sebelum bergabung dengan UFC dan melakukan debutnya di Swedia pada 2013 melawan Marcus Brimmage.

Sejak saat itu, dia menang 10-2 dalam promosi perdana MMA dunia - bertarung di tiga kelas berat yang berbeda dan memenangkan gelar dalam dua kelas. Dia telah mencetak banyak rekor bayar-per-tayang dalam olahraga ini dan juga terlibat dalam pertarungan tinju mega crossover melawan Floyd Mayweather pada tahun 2017.

Pensiun (Lagi) dari UFC

McGregor pergi ke pertandingan acara utama akhir pekan ini melawan Poirier tanpa gelar yang dipertaruhkan, tetapi kemenangan pasti akan melihat pemenang berikutnya dalam antrean untuk memperebutkan sabuk. Juara ringan saat ini Khabib Nurmagomedov akan memutuskan setelah UFC 257 apakah dia akan pensiun atau bertarung untuk terakhir kalinya.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More