Tekuk Axelsen, Antonsen Petik Gelar Perdana BWF World Tour Finals 2020

Minggu, 31 Januari 2021 - 19:45 WIB
Anders Antonsen menjadi kampiun BWF World Tour Finals 2020/Foto/bwfbadminton.com
BANGKOK - Tunggal putra Anders Antonsen menjadi kampiun BWF World Tour Finals 2020 usai mengalahkan Viktor Axelsen 21–16, 5–21, dan 21–17 pada All Denmark Final di Impact Arena, Bangkok, Minggu (31/1/2021). Ini gelar titel pertama Antonsen pada ajang BWF World Tour Finals .

Antonsen yang kini menduduki peringkat 3 dunia meladeni permainan cepat Axelsen di partai puncak. Duel sengit pun tercipta antara dua warga Denmark tersebut. Kejar-mengejar poin terjadi sejak game pertama. Berkali-kali skor imbang 6-6, 7-7, 8-8, dan 9-9. Kemudian, Antonsen unggul 11-9 pada interval.



Baca juga: Gagal Pertahankan Gelar BWF World Tour Finals, Mohammad Ahsan: Saya Tidak Kecewa .


Selanjutnya, pertarungan sengit kembali terjadi. Namun, Antonsen mampu tampil konsisten saat unggul 18-15 hingga menutup game pertama dengan skor 21-16.



Pada game kedua, Axelsen bangkit. Bahkan, dia tak memberi kesempatan kompatriotnya itu untuk menemukan permainan terbaiknya. Sehingga, Axelsen melesat cepat meraih kemenangan 21-5.

.

Namun, pada game ketiga Antonsen berhasil keluar dari tekanan. Dia kembali memberi perlawanan. Sehingga, pertarungan sengit kembali tersaji. Setelah skor 6-6, Antonsen terus memimpin, namun Axelsen bisa mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

.

Setelah itu, Antonsen berhasil mengunci permainan Axelsen dan pun memastikan kemenangannya dengan skor 21-17.

"Saya terkejut dan saya sangat, sangat bahagia tentunya. Ini luar biasa, saya tidak berharap untuk maju jauh-jauh. Sungguh menakjubkan bisa mendapatkan gelar sebesar ini," kata Antonsen kepada bwfbadminton.com.

"Di game kedua saya menghemat energi untuk game ketiga karena saya tahu, saya tidak punya sumber daya. Saya harus sangat perhitungan. Saya memutuskan akan lebih pintar untuk memilih game ketiga."
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More