Shamil Musaev, Petarung MMA Yang Banting Musuhnya Usai Agama Islam Dihina

Rabu, 03 Februari 2021 - 08:57 WIB
Shamil Musaev, Petarung MMA Yang Banting Musuhnya Usai Agama Islam Dihina/Twitter
Shamil Musaev menggegerkan MMA setelah membanting dan menghajar petarung MMA Uros Jurisic seusai pertarungan KSW 58 pada Sabtu malam lalu. Nama Shamil mendunia setelah petarung berjuluk The Silent Assassin itu murka agama Islaam dihina oleh Jurisic.

Baca Juga: Meski Tak Seliar Dulu, Popularitas Rossi Tetap Melebihi Bintang Sepak Bola Italia

Siapa Shamil Musaev? Prestasi Musaev bukan kaleng-kaleng dengan rekor 15-0 di Kelas Welter. Semua petarung MMA dilibasnya satu persatu termasuk Jurisic. Musaev pula yang menodai rekor tidak terkalahkan Jurisic di Lodz, Polandia.







Lelaki garang yang berpostur tinggi 177,8 cm dan berat 77,11 kg itu sangat pendiam hingga membuatnya dijuluki si Pembunuh Senyap. Kendati pendiam, tapi ghirah Musaev mendidih ketika agama Islam dihina oleh Jurisic. Musaev yang baru saja berulang tahun ke-27 pada 8 Januari lalu, sangat ditakuti lawan-lawannya.

Baca Juga: Berstatus Warga AS, Kemendagri Minta Polisi Periksa Bupati Terpilih di NTT

Dari 15 kemenangannya yang sempurna, 8 di antaranya diraih dengan TKO, 2 submisions, dan 5 decision. Seperti halnya petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, sosok Musaev sangat menjunjung tinggi agamanya. Khabib melakukan hal yang sama ketika agamanya dihina oleh tim Conor McGregor hingga meletus keributan di luar octagon.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More