Gagal Menang, Nagelsmann Akui Leipzig Masih Berkarat

Minggu, 17 Mei 2020 - 16:05 WIB
Julian Nagelsmann mengakui RB Leipzig tidak dalam kondisi terbaik ketika Bundesliga bergulir lagi. Foto: skysport
LEIPZIG - Julian Nagelsmann mengakui RB Leipzig tidak dalam kondisi terbaik ketika Bundesliga bergulir lagi. Hal itu yang membuat pasukannya tidak mampu meraih hasil positif dan gagal naik ke posisi lebih tinggi.

Setelah vakum selama lebih dari empat pekan, Bundesliga akhirnya digulirkan lagi. Sayangnya, disaat sejumlah anggota empat besar memetik kemenangan, Leipzig hanya mampu meraih satu poin lantaran ditahan Freiburg 1-1 yang bertandang ke Red Bull Arena, Sabtu (16/5).

Tampil tanpa penonton, tuan rumah bahkan nyaris kalah lantaran tertinggal dulu akibat gol Manuel Gulde pada menit ke-34. Reputasi Leipzig bisa terselamatkan setelah Yussuf Poulsen menyamakan kedudukan di menit ke-77.

Leipzig juga tertolong VAR dengan menganulir gol Robin Koch saat injury time yang seharusnya membuat tim tamu mendulang kemenangan. Akibat hasil minim ini, Die Roten Bullen terpaksa turun ke posisi empat klasemen sementara Bundesliga dengan 51 poin.

Sementara dua klub lainnya di jajaran empat besar sukses mendulang poin penuh. Borussia Dortmund menggilas tamunya, Schalke 04 empat gol tanpa balas. Lalu, Borussia Moenchengladbach menang 3-1 dikandang Eintracht Frankfurt.



(Baca Juga: Kemenangan Besar Dortmund atas Schalke Tandai Kembalinya Bundesliga )

Menanggapi hasil ini, Nagelsmann menyatakan armadanya belum bisa mengeluarkan performa terbaik lantaran sudah vakum sangat lama akibat pandemi virus Corona. “Saya senang dengan tempo dan intensitas pertandingan, tapi tidak dengan hasilnya,” ucapnya, dilansir skysport.

“Kami membuat lawan dalam tekanan pada babak kedua dan menciptakan sejumlah kesempatan bagus. Ada rehat sangat lama tanpa latihan. Anda tidak bisa menciptakan ulang tempo pertandingan dalam latihan. Jadi, permainan kami masih belum padu,” lanjut pelatih asal Jerman berusia 32 tahun itu.

Leipzig kini terpaut tiga poin dari Dortmund yang ada di posisi kedua. Sedangkan selisihnya dengan Bayern Muenchen mencapai empat poin. Tapi, berpotensi melebar jika FC Hollywood bisa menang di markas Union Berlin, nanti malam.

“Kami bermain cukup baik. Tapi, kami tidak bisa memaksimalkan peluang. Jadi, perasaan saya campur aduk. Saya gembira kami tidak kalah. Tapi, kami seharusnya bisa meraih tiga poin,” ucap Poulsen, yang selanjutnya akan melawan Mainz.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More