Terancam Dipecat Napoli, Gattuso Persilakan Publik Tanyakan Petinggi Klub

Kamis, 11 Februari 2021 - 08:45 WIB
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso rupanya enggan terlalu memusingkan kariernya yang sudah di ujung tanduk. Dia menyerahkan semuanya kepada petinggi klub. Foto: reuters
NAPOLI - Pelatih Napoli , Gennaro Gattuso rupanya enggan terlalu memusingkan kariernya yang sudah di ujung tanduk. Juru taktik asal Italia itu menyerahkan semuanya kepada petinggi klub terkait apakah akan dipecat atau terus dipertahankan.



Masa depan Gattuso dianggap dalam bahaya setelah Napoli tumbag 1-3 dari Atalanta pada leg kedua semifinal Coppa Italia di Gewiss Stadium, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Hasil negatif itu membuat Hirving Lozano dkk tersingkir lantaran di leg pertama imbang 0-0.

Performa I Partenopei secara keseluruhan juga menurun musim ini. Mereka sudah menelan tujuh kekalahan dari 20 pertandingan Serie A dan kini bertengger di posisi keenam klasemen sementara dengan 37 poin.

Media Italia mengklaim nasib Gattuso akan ditentukan usai melawan Juventus pada laga lanjutan Serie A, Minggu (11/2/2021) dini hari WIB. Namun, pria yang akrab disapa Rino itu tak mau ambil pusing.



“Saya tidak tahu (pemecatan), Anda harus bertanya kepada klub. Kapten kapal adalah saya, ketika keadaan memburuk, itu akan merugikan kapten. Saya tidak bisa menganggap ini sebagai kesempatan terakhir. Saya harus terus bekerja dan percaya," kata Gattuso.

Gattuso ditunjuk untuk menggantikan Carlo Ancelotti pada Desember 2019 dan sempat membantu Napoli juara Coppa Italia musim lalu. Itu sebabnya dia akan terus berusaha mengembalikkan performa anak asuhnya sampai titik darah penghabisan.



"Saya seorang pelatih, seperti itu. Saya tidak akan menjadi yang pertama, atau yang terakhir. Tetapi saya memiliki kewajiban untuk mencoba sampai akhir," ujar mantan pelatih AC Milan itu, dikutip dari Football Italia.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More