Bayern Samai Gelar Barcelona Rebut Sextuple, Guardiola Kontak Messi: Ada Apa?

Jum'at, 12 Februari 2021 - 19:02 WIB
Bayern Muenchen mencatat sejarah setelah merebut trofi keenam sepanjang musim/Foto/Twitter
AR RAYYAN - Bayern Muenchen mencatat sejarah setelah merebut trofi keenam sepanjang musim. Bayern meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2020 usai mengalahkan Tigres UANL 1-0 pada final di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Ucapan selamat membanjiri kubu Die Roten -julukan Bayern- termasuk dari mantan pelatih mereka, Josep Guardiola.

Dengan trofi itu, Bayern resmi meraih sextuple winner. Sebab, mereka mampu memenangkan enam kejuaraan dalam satu musim, yakni Bundesliga Jerman 2019/2020 , DFB Pokal 2019/2020 , Piala Super Jerman 2020, Liga Champions 2019/2020, Piala Super Eropa 2020, dan Piala Dunia Antarklub 2020.

.Pelatih Bayern Hansi Flick menjadi orang kedua yang mampu membawa sebuah tim menyabet sextuple winner dalam semusim. Sebelumnya, Josep 'Pep' Guardiola yang mengantarkan Barcelona merebut sextuple pada 2009.

“Selamat untuk semua keluarga Bayern atas kesuksesan luar biasa ini. Menjadi juara Piala Dunia Klub dan khususnya untuk memenangkan enam gelar,” tulis Guardiola di akun Twitter pribadinya, Jumat (12/2/2021).

.



“Kami sangat bangga. Saya sangat bangga. Selamat untuk semua orang, terutama Hansi (Flick), para pemain, dan staf ruang belakang untuk hal yang luar biasa ini,” lanjutnya.

Menariknya, selain memberikan ucapan selamat kepada Bayern dan Flick, Guardiola juga menantang mereka untuk bertarung dengan skuat Barcelona 2009 yang kala itu ditanganinya. Guardiola bahkan berencana menelpon Lionel Messi dan penggawa Blaugrana lainnya dari skuad 2009 untuk bermain kembali di bawah asuhannya.

.

“Tapi, saya ingin mengatakan kepada Hansi bahwa Anda adalah tim kedua yang memenangkan enam gelar berturut-turut!” sebut Guardiola.

“Sebelum Anda, ada tim lain, Barcelona. Jadi mungkin saya bisa memanggil Messi dan teman-teman dan kami bisa bermain untuk gelar ketujuh? Katakan pada saya kapan dan di mana dan kita akan berada di sana!” tutupnya.

Guardiola sebenarnya bisa dibilang tidak terlalu sukses saat menangani Bayern Muenchen pada 2013-2016. Karena, meski saat itu dia berhasil membawa Bayern berjaya di Jerman, namun Die Roten selalu gagal menjadi kampiun Liga Champions.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Guardiola hanya bisa menjuarai Liga Champions bersama Barcelona. Manchester City yang ditangani Guardiola sejak 2016 bahkan belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di partai final Liga Champions.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More