Kiprah di Manca Negara: Asnawi Mangkualam Diyakini Sukses Bersama Ansan Greeners

Jum'at, 12 Februari 2021 - 20:01 WIB
Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) diyakini sukses di klub Ansan Greeners/Foto/Instagram
ANSAN - Kehadiran Asnawi Mangkualam Bahar di klub Ansan Greeners disambut antusias Pelatih Kim Gil-sik. Sang juru taktik meyakini pemain barunya itu akan berkembang pesat di kompetisi sepak bola Korea Selatan (Korsel) atau K-League.

Gil-sik pun tak ragu dengan kemampuan yang dimiliki Asnawi. Dia merasa seharusnya mantan pemain PSM Makassar itu bisa tampil baik dengan cepat di kompetisi K-League divisi II tersebut.

.Gil-sik mengaku telah melihat kemampuan Asnawi melalui beberapa cuplikan video yang diterimanya saja. Kini, dia punya kesempatan melihat langsung skill Asnawi. Berdasarkan pengamatan awal, Gil-sik mengaku tak ragu bahwa Asnawi sudah memiliki modal yang baik.

Dengan segala kemampuan yang dimiliki Asnawi sejauh ini, Gil-sik memprediksikan pemain Indonesia itu akan mampu mengharumkan namanya dengan cepat. Kini, Gil-sik sudah semakin tidak sabar untuk segera melihat aksi Asnawi di pertandingan.

.



“Saya baru melihat skill Asnawi melalui video dan mungkin dia tidak bisa mengikuti training camp secara keseluruhan. Akan tetapi, saya sangat memiliki harapan besar untuk Asnawi,” kata Gil-sik, mengutip dari wawancara akun youtube Sports-G, Jumat (12/2/2021).

“ Dia adalah pemain yang memiliki kekuatan fisik serta juga memiliki kelebiihan untuk menyambungkan tendangan bola saat menyerang. Saya rasa dia bisa bermain baik di K-League,” tambahnya.

.

Sayangnya, niat Gil-sik untuk segera memakai jasa Asnawi tidak bisa berlangsung dalam waktu dekat ini. Sebab Asnawi masih perlu waktu untuk melakukan isolasi mandiri. Seperti kebijakan pemerintah Korsel, setiap orang yang dari luar negeri harus melakukan karantina di suatu tempat sebelum boleh bepergian dengan bebas.

Asnawi diprediksi baru bisa keluar dari isolasi mandiri pada 17 Februari 2021 nanti. Jadwal tersebut agak meleset karena Asnawi nyatanya harus mengurusi visa yang sedikit memiliki bermasalah.

Karena Asnawi harus melakukan isolasi dulu dan pemusan latihan Ansan Greeners berakhir pada 19 Februari 2021, maka ada kemungkinan Asnawi tak bisa ikuat di laga perdana klub tersebut. Asnan Greeners akan menghadapi Gimcheon Sangku di laga pekan pertama K-League 2 2021 pada akhir bulan ini.

“Karantina Asnawi berakhir 17 Februari, sedangkan pemusatan latihan (TC) kami selesai 19 Februari. Saya belum tahu apakah akan meminta dia bergabung dengan tim di dua hari tersisa,” tutup Gil-sik.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More