Barcelona Dihancurkan Mbappe Saat Bentrok PSG, Griezmann Malah Senang

Rabu, 17 Februari 2021 - 13:05 WIB
Barcelona dihajar Paris Saint-Germain (PSG) 1-4 di Liga Champions, dimana tiga gol diantaranya atas nama Kylian Mbappe. Anehnya, Antoine Griezmann malah senang. Foto: reuters
BARCELONA - Duka harus dirasakan Antoine Griezmann dan Barcelona pada Leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 kontra Paris Saint-Germain (PSG) . Blaugrana dipaksa takluk 1-4, dimana tiga gol diantaranya atas nama Kylian Mbappe. Anehnya, penyerang asal Prancis itu malah senang.



Performa gemilang dipamerkan Mbappe saat membantu PSG menang atas Barcelona di Camp Nou. Talenta berusia 22 tahun itu mencuri perhatian dan membuat fans tuan rumah yang menyaksikan laga dari layar kaca merana. Sebab, dia mencatat hattrick ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Hasil negatif itu membuat Barcelona menelan dua kekalahan telak secara beruntun di kandang pada kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sebelum disikat PSG, Lionel Messi dkk dipaksa Juventus bertekuk lutut dengan skor 0-3 pada fase grup.

Tentu saja, kekalahan itu membuat Griezmann bersedih. Namun, sebagai orang Prancis, dia tetap senang melihat penampilan gemilang Mbappe yang merupakan kompatriotnya. Menurutnya, PSG sudah punya seorang calon megabintang.



“Saya bahagia untuknya (Kylian Mbappe). Selama ini dia mendapat banyak kritikan dari sejumlah pihak. Segera setelah bermain kurang bagus, kita semua pasti akan mengkritiknya,” ujar Griezmann, melansir dari Goal.

“Namun, saya yakin PSG sudah punya seorang bintang masa depan. Seseorang yang akan menyamai level Leo (Messi) dan Cristiano (Ronaldo). Dia menjalani sebuah pertandingan yang bagus,” sambung pemain berusia 29 tahun itu.

Pujian senada diungkapkan pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Terlepas keterkaitannya dengan Real Madrid, juru taktik asal Argentina itu menilai Mbappe sudah membuktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia.

“Dia adalah pemain top. Pemain hebat selalu menuliskan sejarahnya sendiri. Mereka berevolusi setelah setiap pertandingan. Dengan hattrick tersebut, Mbappe akan berada dalam sorotan, tetapi kami tidak pernah ragu,” papar Pochettino.

“Dia pemain kelas dunia. Tidak ada yang mampu mengawal Mbappe pada pertandingan itu. Dia adalah pemain fantastis dan merasa bahagia di klub ini,” tukas mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.



Dengan tambahan tiga gol ke gawang Barcelona, Mbappe kini memanaskan persaingan top skor Liga Champions 2020/2021. Pemain kelahiran Bondy itu sudah mengukir lima gol, berselisih satu dari empat top skor sementara Erling Haaland, Marcus Rashford, Alvaro Morata dan Neymar.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More